Events Calendar

« < April 2024 > »
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4

Login Publisher



Who's Online

We have 840 guests online
Welcome to ASOHI
ASOHI GELAR AUDIENSI DENGAN KKP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 15:00
JAKARTA, Selasa 19 Desember 2023. Bertempat di Lt.5 Ruang Rapat Azola Direktorat Pakan dan Obat Ikan, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pengurus ASOHI Pusat melakukan audiensi dengan Direktur Pakan dan Obat Ikan beserta staff.
   
Pengurus ASOHI Pusat yang hadir diantaranya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Wakil Ketua  1 Ir Teddy Candinegara, Ketua Sub Bidang Obat Ikan Ir Abung Simanjuntak, Anggota Sub Bidang Obat Ikan Drh Salman Haris Fuadi, dan Ketua Bidang Organisasi Drh Almasdi Rahman.
 
Sementara dari KKP dihadiri oleh Ir Ujang Komarudin A. K MSc Direktur Pakan dan Obat Ikan yang didampingi Ketua Tim Kerja Obat Ikan Ir. Eki Djouhar Fuad, M.Si, Anggota Tim Kerja Obat Ikan Mario Vincent A. Siahaan, S.St.Pi dan Drs. M. Nurzein.
Read more...
 
ASOHI DAMPINGI BUMA HADAPI TANTANGAN 2024 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 14:56
JAKARTA, Selasa 09 Januari 2024. Bertempat di Kantor ASOHI Jagakarsa, Pengurus Inti ASOHI bersama Direksi PT Gallus Indonesia Utama (Gallus) mengadakan diskusi khusus terkait rencana pengembangan kegiatan usaha Gallus dalam tahun politik 2024 ini. 
 
Rapat dihadiri oleh Ketua Umum Drh Irawati Fari yang didampingi Wakil Ketua 1 Ir Teddy Candinegara dan Anggota Badan Pengawas ASOHI Drh Gowinda Sibit. Sementara Direksi PT Gallus diwakili oleh Direktur Utama Ir Bambang Suharno dan Direktur Keuangan dan HRD Drh Rakhmat Nuriyanto MBA.
 
Menurut Bambang Suharno yang juga menjabat sebagai Pimred Majalah Infovet, saat ini Majalah Infovet merupakan salah satu unit usaha Gallus yang perlu pendampingan dalam menghadapi tantangan perkembangan performa usaha media komunikasi yang berbasis cetak maupun online.
Read more...
 
BBPMSOH RAIH PENGHARGAAN UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK "SANGAT BAIK" PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 14:43
JAKARTA, Selasa 21 November 2023. Selamat dan Sukses kepada Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) atas penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan kategori Sangat Baik Tahun 2023 Lingkup Layanan Administrasi.
 
Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian PAN RB kepada BBPMSOH setelah melalui tahapan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Beberapa aspek yang menjadi dasar penilaian adalah : Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), Konsultasi dan Pengaduan, dan Inovasi.
 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memberikan penghargaan kepada unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) terbaik penyedia sarana prasarana pelayanan publik. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong instansi pemerintah untuk menghadirkan pelayanan publik yang profesional, transparan, setara, dan berkeadilan, salah satunya melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM).
Read more...
 
MENTAN PERCEPAT REVISI REGULASI PETERNAKAN UNTUK SOLUSI PERUNGGASAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 14:36
JAKARTA, Kamis 28 Desember 2023. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memerintahkan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk mempercepat proses revisi Undang Undang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Peraturan Menteri Pertanian turunannya. Hal ini untuk mempercepat solusi masalah perunggasan menyikapi kondisi harga ayam yang masih fluktuatif di tingkat produsen.
 
“Solusi paling cepat adalah revisi regulasi, kalau bisa Permentan saja, diapain yang penting sanksinya kencang,” ujar Amran di depan para ketua asosiasi dan koperasi perunggasan yang hadir di kantor pusat Kementerian Pertanian.
 
Lebih lanjut Amran juga menegaskan bahwa penegakan sanksi yang ketat tidak bisa dilakukan sendiri. Harus ada kerjasama dan koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga lain agar penegakan sanksi ini dapat tegas diterapkan. “Pendekatannya harus holistik, tidak bisa parsial,” tegas Amran.
 
Seperti yang telah diketahui, beberapa permasalahan perunggasan yang tiap tahun muncul diantaranya harga input (DOC dan pakan) yang berfluktuasi, rantai pasok yang panjang dan belum efisien, harga ayam hidup (livebird) yang lebih ditentukan oleh peran broker, kompetisi pasar livebird yang sama antara perusahaan integrasi dan peternak mandiri, serta pola konsumsi yang bersifat musiman.
Read more...
 
DITJEN PKH BORONG PENGHARGAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK KEMENTAN 2023 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 14:16
BOGOR, Rabu, 20 Desember 2023. Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) berhasil meraih peringkat ke-2 sebagai Unit Kerja Eselon I Terinformatif lingkup Kementerian Pertanian. Selain itu, komitmen pimpinan Ditjen PKH juga diakui oleh para juri dengan keberhasilan Dirjen PKH, Nasrullah meraih penghargaan kategori khusus sebagai pemimpin dengan komitmen terbaik. Tidak berhenti disitu saja, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) terbaik juga diraih oleh Aldy Rezqillah petugas PPID dari BBIB Singosari.
 
Beberapa penghargaan lain juga diraih oleh Unit Pelaksanan Teknis (UPT) dibawah Ditjen PKH, seperti peringkat 2 kategori eselon II (BBIB Singosari), peringkat 3 kategori eselon II (Pusvetma Surabaya), peringkat 1 kategori eselon III (BET Cipelang), peringkat ke 2 kategori eselon III (BPMSPH Bogor), kategori khusus pelayanan informasi publik terbaik (BBPTU-HPT Baturraden), dan kategori khusus website terbaik (BBIB Singosari).
 
Dalam acara penganugerahan tersebut, Dirjen PKH, Nasrullah tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para petugas PPID lingkup Ditjen PKH yang telah bekerja keras melaksanakan amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ini.
Read more...
 
PERLUAS PASAR, MEDION KEMBANGKAN PRODUK HEWAN KESAYANGAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 14:51
BANDUNG, Jumat 29 Desember 2023. Tidak hanya menjangkau produk farmasi hewan, Medion juga melakukan berbagai pengembangan sesuai dengan kebutuhan pasar. Salah satunya dengan melakukan ekspansi ke pasar hewan kesayangan. Ikatan manusia dan hewan kesayangan merupakan suatu hal berharga yang perlu dijaga. Untuk itu Medion menyediakan kebutuhan nutrisi hewan kesayangan, salah satunya adalah kucing. Medion memiliki beberapa produk andalan, diantaranya dry food dengan merk Kadofu, Lovy, dan DeliCats, snack kucing dengan merk Kadofu Creamy Delight, pasir kucing dengan merk Sirku dan Dr. Litter.
 
Medion memiliki tiga pakan kucing dengan brand Lovy, Kadofu dan DeliCats. Lovy memiliki keunggulan utama hairball control karena mengurai dan mengeluarkan gumpalan bulu yang tertelan. Kadofu hadir dalam kemasan fresh pack 400 gram, memiliki keunggulan dari kandungan ekstrak yucca yang dapat mengurangi bau tidak sedap pada kotoran. DeliCats memiliki kandungan utama Omega 3 & 6 yang memberikan nutrisi pada kulit dan bulu sehingga membantu mengurangi inflamasi dan alergi. DeliCats dikemas menggunakan kemasan berlapis metal yang dilengkapi ziplock sehingga membuat produk lebih tahan lama dan awet dalam kemasan.
Read more...
 
MEDION ELP, TINGKATKAN PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN MAHASISWA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 14:38
BANDUNG. Pada 20 Mei hingga 25 November 2023, Medion melaksanakan kegiatan Experiential Learning Program (ELP). ELP merupakan program edukasi yang diselenggarakan secara kolaboratif dengan beberapa universitas ternama di Indonesia. Tujuannya untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa mengenai penyakit viral pada unggas serta vaksin dan vaksinasi melalui kombinasi antara teori dan praktik.
 
Materi edukasi dalam program ini berfokus pada 2 topik, yang pertama mengenai penyakit viral yang menyerang unggas. Topik ini mencakup identifikasi dan penjelasan berbagai penyakit viral pada unggas, pencegahan dan penanganan, serta teknis bedah (nekropsi) yang digunakan dalam mendiagnosis penyakit yang menyerang unggas. Topik kedua mengenai vaksin dan vaksinasi yang mencakup pentingnya vaksin dan vaksinasi, penyusunan program, pengukuran keberhasilan, serta praktik vaksinasi. Tahun ini ELP dilaksanakan di 8 universitas, antara lain Universitas Padjajaran, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, dan Universitas Sebelas Maret.
Read more...
 
MEDION ADAKAN SEMINAR HEWAN BESAR DI LOMBOK PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 14:32
LOMBOK, Kamis, 7 Desember 2023. Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Lumpy Skin Disease (LSD)memberikan dampak yang signifikan bagi peternak. Pasca wabah, masalah yang dihadapi berlanjut, yaitu gangguan reproduksi yang menyebabkan sapi sulit bunting dan memberikan dampak ekonomi yang besar. Maka dari itu, dibutuhkan solusi yang tepat dalam menghadapi kondisi tersebut.
 
Sebagai upaya untuk memberikan solusi, Medion bersama dengan PRISMA (kemitraan Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia untuk pertumbuhan pasar pertanian inklusif) mengadakan Seminar dengan judul “Manajemen Kesehatan Reproduksi Pasca PMK dan LSD, Bagaimana Sapi Cepat Bunting?”. Kegiatan yang digelar secara offline ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta dengan latar belakang dokter hewan, paramedis, dan peternak.
Read more...
 
KOLABORASI MEDION DAN UGM UNTUK DUNIA PETERNAKAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 22 January 2024 14:13
YOGYAKARTA, Jumat 1 Desember 2023. Medion sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan hewan secara aktif terus mendukung dunia pendidikan. Salah satunya dengan kolaborasi bersama Universitas Gadjah Mada. Peter Yan selaku Komisaris Medion menandatangani perjanjian kerjasama dengan Prof. drh. Teguh Budipitojo, M.P., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (FKH UGM) untuk mendukung keterampilan mahasiswa dalam program pendidikan dan juga kerjasama terkait penelitian.
 
Acara dihadiri oleh 31 orang perwakilan UGM, diantaranya Dekan dan Wakil Dekan 1,2,3 FKH UGM, seluruh Ketua Departemen, Staff Departemen Farmakologi, Kepala Kantor Administrasi dan pihak terkait, serta 3 orang tim Medion yaitu, Peter Yan, Sugiyantoro sebagai District Assistant Manager Medion, dan Cherri David Trisunu sebagai Technical Sales Representative Medion.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 5 of 229

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1028
mod_vvisit_counterYesterday2379
mod_vvisit_counterThis week12369
mod_vvisit_counterThis month33286
mod_vvisit_counterAll6215031