Events Calendar

« < January 2021 > »
S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

Login Publisher



Who's Online

We have 556 guests online
Welcome to ASOHI
INDO LIVESTOCK VIRTUAL FORUM SERIES 1, BELAJAR DARI PETERNAK SUKSES PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 12:11
JAKARTA, Senin 31 Agustus 2020. PT Napindo Media Ashatama dan Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI) menggandeng Majalah Infovet, Gita Organizer serta media peternakan lainnya, menyelenggarakan Indo Livestock Virtual Forum Series 1. Webinar ini mengusung tema “Indo Livestock Award Winner Experiences dan Pandemi COVID-19 Sebagai Momentum Perbaikan Usaha Peternakan di Indonesia”.
 
Acara dibuka dengan sambutan dari jajaran manajemen PT Napindo Media Ashatama yaitu oleh Agung Wicaksono (Project Director), Devi Ardiatne (Project Manager Indo Livestock, Indo Feed, indo Dairy, Indo Fisheries), dan Lisa Rusli (Senior Project Manager Indo Agritech dan Indo Vet). Turut menyambut adalah Dr Desianto Budi Utomo MSc PhD, Ketua Umum YAPPI dan Dr Ir Nasrullah MSc, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI. 
Read more...
 
ASOHI HADIRI WORKSHOP APLIKASI SIMPOL PKH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 12:08
DEPOK, Kamis 3 September 2020. Bertempat di The Margo Hotel Jl. Margonda Raya Depok, telah diselenggarakan Sosialisasi Sistem Layanan Rekomendasi Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. 
 
Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas Layanan Rekomendasi Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, utamanya terkait dengan pengajuan permohonan Pendaftaran Obat Hewan yang selama ini masih diproses secara manual akan diproses secara online pada aplikasi Sistem Pendaftaran Online (SIMPOLPKH). 
 
Pada kesempatan ini beberapa Pengurus ASOHI Nasional hadir secara virtual melalui aplikasi zoom cloud meeting. Mereka diantaranya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko dan Ketua Sub. Bidang Registrasi Drh Wati Sukardi. 
Read more...
 
DISKUSI MEJA MAKAN DEMI STABILKAN PERUNGGASAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 11:56
JAKARTA, Selasa 1 September 2020. Bertempat di Omah Pawon Jalan Ampera Jakarta Selatan, Kementerian Pertanian mengundang para perwakilan perusahaan integrator untuk melangsungkan rapat bertajuk rapat evaluasi stabilisasi supply dan harga live bird di tingkat peternak. Ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi tanggal 28 Agustus 2020 yang lalu. 
 
Rencananya rapat akan membahas dan mengevaluasi SE Dirjen No. 09246/SE/PK.230/F/08/2020 tentang pengurangan DOC FS ayam ras pedaging melalui Cutting HE, penyesuaian setting HE dan afkir dini PS tahun 2020.
 
Sejumlah perwakilan perusahaan integrator, organisasi peternak (GOPAN) hadir memenuhi undangan tersebut, namun tidak terlihat perwakilan Kementan sekelas pejabat eselon di tempat tersebut. 
Read more...
 
PETERNAK KEMBALI DEMO KEMENTAN TUNTUT STABILKAN HARGA AYAM PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 11:50
JAKARTA, Selasa 1 September 2020. Untuk kesekian kalinya peternak ayam broiler yang tergabung dalam Paguyuban Peternak Rakyat Nusantara (PPRN) kembali melancarkan demonstrasi ke Kementerian Pertanian terkait kondisi harga panen livebird yang tidak kunjung mentas dari keterpurukan.
 
Sekretaris Jenderal Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (GOPAN), Sugeng Wahyudi yang juga ikut serta dalam aksi demonstrasi tersebut mengatakan anjloknya harga ayam berefek kepada para peternak di seluruh Indonesia. 
 
“Harga jual rendah jika dibandingkan dengan biaya pokok produksi, sehingga semua ini berefek pada para peternak,” kata Sugeng saat ditemui di lokasi.
 
Oleh karena itu, peternak menggelar aksi di Kementan. Dalam aksi tersebut, mereka menuntut terkait harga ayam yang harganya di atas biaya produksi, juga menuntut diterbitkan Keputusan Presiden (Keppres). 
Read more...
 
KEMENTAN DAN TNI AD KERJA SAMA DUKUNG PELAKSANAAN PROGRAM 1.000 DESA SAPI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 11:18
BOGOR, Kamis 3 September 2020. Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peterakan dan Kesehatan Hewan bersama TNI AD melakukan penyusunan perjanjian kerja sama terkait dukungan pendampingan super prioritas program peternakan 1.000 desa sapi. 
 
Menurut Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah bahwa pelaksanaan program peternakan ini sebagai Instruksi Presiden Joko Widodo. Sebagai tindaklanjut Menteri Pertanian dan Panglima TNI telah menandatangani dengan Nota Kesepahaman Nomor 10/MOU/HK.220/M/4/2020 pada tanggal 1 April 2020 tentang Dukungan Pelaksanaan Program Pembangunan Pertanian.
Read more...
 
PACU STABILISASI PERUNGGASAN DENGAN IMPLEMENTASI POLA KEMITRAAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 11:59
MAROS, Minggu 13 September 2020. Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya melakukan stabilisasi usaha ayam potong, salah satunya dengan pola kemitraan.Pola kemitraan mendorong peternak ayam potong yang telah mengikutinya untuk mendapatkan kepastian pasokan, sarana produksi dan pemasaran ketika panen, serta terbukti menguntungkan bagi peternak.
 
Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menilai pola kemitraan usaha ayam potong (broiler) memberikan perlindungan kepada peternak. Melalui kemitraan usaha, peternak mendapatkan jaminan kepastian usaha dan risiko terhadap fluktuasi harga. 
 
"Bahkan dalam kondisi menurunnya harga ayam hidup (livebird/LB) saat ini, pola kemitraan menjadi sandaran peternak mendapatkan penghasilan yang layak," ujar Menteri SYL di sela-sela kunjungannya ke Balai Veteriner Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (13/9).
Read more...
 
KEMENTAN: PEMERINTAH KONSISTEN PERJUANGKAN PETERNAK RAKYAT MANDIRI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 11:53
JAKARTA, Selasa 1 September 2020. Kementerian Pertanian menegaskan terus komitmen memperjuangan agar harga ayam peternak rakyat membaik atau menguntungkan. Bahkan, Kementan juga menjamin keberlangsungan usaha peternakan rakyat dengan memberikan berbagai bantuan dan pendampingan.
 
"Kementan di bawah bimbingan dan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berjuang untuk kepentingan peternak rakyat. Sampai saat ini Kementan terus berjuang agar harga ayam peternak rakyat kembali membaik," demikian dikatakan Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementan, Sugiono saat menerima audiensi para peternak ayam terkait aspirasi perlindungan terhadap keberlangsungan budidaya ayam broiler di aula Gedung D Kementan, Jakarta.
Read more...
 
AUDIENSI PB-PDHI DENGAN DIRJEN PKH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 11:47
JAKARTA, Rabu 9 September 2020. Bertempat di Ruang Rapat Utama I Ditjen PKH, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, telah diadakan audiensi antara Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dengan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian.
 
PDHI merupakan Organisasi Profesi Dokter Hewan Indonesia yang telah dibentuk pada Tahun 1953. Saat ini PDHI telah memiliki 55 cabang di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota mencapai 22.000 orang Dokter Hewan.
 
Sebagai salah satu organisasi profesi yang berdedikasi dan profesional, PDHI terus konsisten berperan dalam dunia peternakan dan kesehatan hewan Indonesia. Salah satu sumbangsih PDHI dalam membangun bangsa di bidang peternakan dan kesehatan hewan yakni konsisten memberikan ide dan pemikirannya kepada pemerintah dalam menghadapi permasalahan yang ada. 
Read more...
 
MEIJI INDONESIA GELAR WEBINAR KURANGI DAMPAK AMR DI PETERNAKAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 06 October 2020 11:11
JAKARTA, Rabu 26 Agustus 202. Pelarangan AGP pada sektor peternakan di Indonesia memang sudah dilakukan sejak 2018 yang lalu. Meskipun sempat terkendala dengan beberapa hal, nyatanya sektor peternakan Indonesia masih dapat bertahan dengan kondisi tanpa AGP.
 
Dalam rangka meneruskan langkah tersebut PT Meiji Indonesia selaku salah satu pemain dalam industri farmasi menggelar seminar daring bertajuk Embracing AGP-Free Era and Reducing AMR Risk. Acara berlangsung pada 26 Agustus 2018 tepat pukul 13.30 WIB.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 6 of 152

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1273
mod_vvisit_counterYesterday2838
mod_vvisit_counterThis week1274
mod_vvisit_counterThis month35687
mod_vvisit_counterAll2653172