Events Calendar

« < October 2018 > »
S M T W T F S
30 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31 1 2 3

Login Publisher



Who's Online

We have 92 guests online
Welcome to ASOHI
ASOSIASI - PEMERINTAH BAHAS ISU PERUNGGASAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 24 July 2012 10:13

JAKARTA, 16 April 2012 di Ruang Rapat Gedung C lt. 6 Kementan, diprakarsai oleh Dirjen NakKeswan bersama asosiasi-asosiasi pilar peternakan membahasan isu–isu yang menyangkut dunia perunggasan (Broiler dan Layer). Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) yang diwakili oleh Drh Syahroni Djaidi.

Rapat yang dipimpin oleh Ir. Don P Utoyo, MBA selaku Koordinator Forum Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) dan dihadiri oleh: Direktur Perbibitan Ternak, Direktur Pakan, para Pakar seperti: Prof. Muladno MSA, DR. Arief Daryanto, MEc., Suprahtomo, SH., MH, Ketua atau wakil asosiasi bidang perunggasan (GPPU, GOPAN, GAPPI, GPMT, ASOHI, ARPHUIN, PINSAR Unggas Nasional) dan staf Ditjend Peternakan dan Kesehatan Hewan, menyimpulkan dan menyepakati beberapa hal sebagai berikut:

Read more...
 
Virus Flu Burung Bisa Ditemukan di Unggas Sehat PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 24 July 2012 10:05

Jakarta, 22 Februari 2012. Ketua Avian Influenza- Zoonosis Research Center Universitas Airlangga, C. A. Nidom, mengatakan bahwa virus flu burung (H5N1) dapat ditemukan pada unggas yang sehat. Kondisi tersebut karena vaksin yang diberikan kepada unggas.

Menurut dia, vaksin flu burung pada unggas tersebut membuat antibodi untuk unggas sehingga unggas akan tetap sehat dan tidak mati walau terkena virus flu burung. Akibatnya, tanda-tanda virus tersebut sudah terjangkit, tapi tidak terlihat.Sehingga kewaspadaan masyarakat kurang karena mereka berpikir unggas-unggas yang mereka miliki dalam keadaan sehat.

Read more...
 
PENGAWAS OBAT HEWAN SE-INDONESIA KUNJUNGI MITRAVET PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 11 May 2012 13:54

TANGERANG, 16 Maret 2012, PT Mitravet sambut kedatangan tim Pengawas Obat Hewan dari seluruh Indonesia yang lakukan kunjungan ke pabriknya di kawasan Taman Tekno BSD, Tangerang. Kunjungan itu merupakan acara akhir dari rangkaian “Apresiasi Pengawas Obat Hewan Tahun 2012” Dirt Keswan Dit Nakkeswan Kementan. Sebuah kebanggan bagi Mitravet karena diberikan kepercayaan Pemerintah untuk menjadi tuan rumah sebagai tempat pelatihan bagi para pengawas obat hewan. Mereka dapat meninjau dan melihat secara langsung proses produksi di pabrik obat hewan berstandar internasional.

Sebanyak 46 Dokter hewan peserta training disambut ramah direksi PT Mitravet. Drh Hasan Alatas, Direktur Pabrik PT Mitravet gembira atas kedatangan para peserta Apresiasi Pengawas Obat Hewan, serta ucapkan terimakasih kepada panitia atas kepercayaannya sehingga bisa menjamu peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Last Updated on Friday, 11 May 2012 13:55
Read more...
 
TIM KECIL ASOHI UNTUK STANDARISASI CPOHB PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 11 May 2012 13:36
JAKARTA, 08 Maret 2012 bertempat di Sekretariat ASOHI Grand Pasar Minggu No. 88A Pasar Minggu Jakarta Selatan, ASOHI adakan Rapat Pengurus dan Tim Kecil ASOHI. Pada kesempatan ini Bidang Organisasi membahas mengenai kegiatan perlunya dibuatTim Kecil untuk adakan pelatihan bagi perusahaan yang belum CPOHB serta untuk mengkoordinasikan pertemuan dengan POH guna membuat standarisasi pelaksanaan CPOHB kemudian untuk dinformasikan ke anggota bagi yang belum melakukan CPOHB, serta ASOHI akan mendorong POH untuk membuat surat edaran atau peringatan kepada para perusahaan produsen yang belum CPOHB agar segera melakukannya.

Untuk permasalahan mengenai Vaksin AI dari pertemuan terakhir, bahwa seluruh Vaksin AI bagi yang memiliki nomor pendaftaran Sementara (DPS) masih diizinkan beredar sampai akhir April 2012.
Last Updated on Friday, 11 May 2012 13:55
Read more...
 
SEMINAR IMUNOSUPRESI PADA UNGGAS PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 03 April 2012 16:12
JAKARTA, 02 Februari 2012 bertempat di Hotel Menara Peninsula Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) mengadakanSemi nar sehari mengenai Seminar Nasional Kesehatan Unggas ke 2 dengan tema “Mengatasi Masalah Imunosupresi Pada Unggas”. yang dibuka oleh Ketua Umum ASOHI Drh Rakhmat Nuriyanto, MBA.

Imunosupresi adalah suatu kondisi dimana terjadi penurunan reaksi pembentukan zat kebal tubuh atau antibodi akibat kerusakan organ limpoid. Dengan adanya penurunan jumlah antibodi dalam tubuh, maka penyakit–penyakit akan lebih leluasa masuk dan menginfeksi bagian tubuh. Hal tersebut tentu saja akan menyebabkan adanya gangguan pertumbuhan dan produksi.
Last Updated on Tuesday, 08 May 2012 10:50
Read more...
 
RAPAT PENYUSUNAN RENSTRA KESEHATAN HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 11 May 2012 14:09
JAKARTA, 14–15 Maret 2012. Di Hotel Sari Pan Pacific, Dit Jend Nakkeswan bekerjasama dengan Australian AID adakan Forum Discussion Group (FGD) untuk bahas Renstra Kesehatan Hewan yang diikuti oleh instansi-instansi lingkup kesehatan hewan dan para ketua asosiasi/organisasi bidang peternakan.
 
Rapat ini bertujuan mewujudkan Pembangunan Kesehatan Hewan nasional menuju kesehatan hewan yang maju dan selaras dengan perkembangan global diperlukan Rencanan Strategik (Renstra) kesehatan hewan yang dapat mengakomodir aspek–aspek internal dan eksternal yang mempengaruhi keberhasilan, agar dapat mencapai dalam mencapai tujuan yang ditetapkan.
Read more...
 
APRESIASI PENGAWAS OBAT HEWAN TAHUN 2012 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 11 May 2012 13:42

Bogor, 13–16 Maret 2012, Direktorat Kesehatan Hewan, DitJenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengadakan Pelatihan Pengawas Obat Hewan. Pelatihan bagi para Pengawas Obat Hewan itu diselenggarakan di Hotel Sahira Bogor selama 4 hari .

ASOHI yang diwakili Ketua Umum Drh Rakhmat Nuriyanto, MBA memberikan presentasi pada hari ke-2 tentang “Peranan ASOHI dalam Menunjang Pengawasan Obat Hewan “. Rakhmat Nuriyanto menjelaskan mengenai apa itu ASOHI ,maksud dan tujuan didirikan ASOHI, Visi dan Misi ASOHI, Kiprah ASOHI dalam sosialisasi organisasi, kerjasama ASOHI dengan Organisasi/Instansi lain, Kiprah ASOHI dalam Pengawasan serta Pengendalian Obat Hewan terutama Obat Hewan Illegal, dll, yang dapat ditarik kesimpulan bahwa Peranan ASOHI pada peredaran obat hewan adalah dengan memberdayakan Perusahaan Obat Hewan yang merupakan obyek dari program kerja ASOHI dan sebagai subyek pembangunan peternakan dan kesehatan hewan di Indonesia.

Last Updated on Friday, 11 May 2012 13:43
Read more...
 
TRAINING DAN KONSULTASI CPOHB BERSERTIFIKAT PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 08 May 2012 10:48

Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Nomor: 536/Kpts/PD.650/9/2004 bahwa penerapan CPOHB selambat-lambatnya harus dilaksanakan oleh Produsen Obat Hewan pada  tahun 2010. Sehubungan dengan masih adanya perusahaan yang mengalami kesulitan dalam menerapkan CPOHB sesuai Kepmentan tersebut, ASOHI bermaksud membantu anggota dengan mengadakan Training dan Konsultasi yang memfokuskan pembahasan pada standar lay out pabrik dan modifikasi pabrik agar sesuai dengan ketentuan CPOHB.  

Tema training adalah ”PERSYARATAN STANDAR PABRIK OBAT HEWAN YANG SESUAI DENGAN KETENTUAN CPOHB.” Acara akan diselenggarakan pada Hari Selasa tanggal 15 Mei 2012, bertempat: Gedung ASOHI, Grand Pasar Mingu,  Jl. Raya Rawa Bambu No. 88A,  Pasar Minggu Jaksel.

Last Updated on Friday, 11 May 2012 18:09
Read more...
 
SETELAH AI, ADA VIRUS FLU KELELAWAR PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 03 April 2012 15:36
GUATEMALA, 29 Februari 2012. Virus Iinfluenza berbahaya ternyata tak hanya menyerang burung dan babi. Para ilmuwan menemukan virus influenza baru yang menginfeksi kelelawar.

Kepala virologi molekuler dan vaksin di Divisi Influenza Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat Ruben Donis, juga belum bisa memastikan sampai sejauh mana kemungkinan virus Flu Kelelawar menular ke manusia. Donis dan tim peneliti Amerika dan Guatemala menemukan virus Flu Kelelawar setelah mengisolasi-nya dari Kelelawar kecil berbahu kuning di Guatemala. Kelelawar itu adalah jenis pemakan buah.
Read more...
 
<< Start < Prev 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 Next > End >>

Page 90 of 100

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday136
mod_vvisit_counterYesterday216
mod_vvisit_counterThis week1074
mod_vvisit_counterThis month4053
mod_vvisit_counterAll1922213