Events Calendar

« < April 2024 > »
S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4

Login Publisher



Who's Online

We have 1072 guests online
Welcome to ASOHI
SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BBPMSOH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 12:24
KAB. BOGOR, Jumat 1 Maret 2024. Bertempat di kantor Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH), telah diselenggarakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala BBPMSOH.
 
Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian RI Nomor : 172/KPTS/KP.230/M/02/2024 tanggal 25 Februari 2024 tentang : Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Pertanian.
 
Seremoni sertijab diberikan dari Plt Kepala BBPMSOH Drh Makmun MSc kepada Kepala BBPMSOH yang baru Drh Hasan Abdullah Sanyata yang dilantik oleh Bapak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pada Rabu, 28 Februari 2024.
 
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar BBPMSOH menjadi lebih unggul dan maju sebagai rujukan laboratorium referensi untuk pengujian vaksin hewan di ASEAN.
Read more...
 
MEDION GELAR DIKLAT DI AWAL TAHUN 2024 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 12:18
BANDUNG, 20-22 Februari 2024. Medion aktif memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai peternakan baik secara teori maupun praktik. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan visinya untuk memberikan nilai tambah melalui program edukasi yang berkualitas dan berkelanjutan.

Di tahun 2024, Medion kembali menggelar Diklat Reguler ke-219 dengan rangkaian kegiatan pemberian materi teknis dan praktik langsung nekropsi ayam. Diklat ini dihadiri oleh 46 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya Sukabumi, Tasikmalaya, Yogyakarta, Batang, Lamongan, Bululawang, Metro, Payakumbuh, Sidrap, Makassar, dan Kupang.
 
Kegiatan yang berlokasi di Medion, Cimareme, Bandung ini dilaksanakan selama tiga hari dan mendapatkan respon serta apresiasi yang positif dari para peserta. Untuk materi teknis yang diberikan oleh pakar Medion, sebagai berikut: Optimalkan Performa Produksi Telur saat Musim Hujan, Tantangan Mikotoksikosis saat Curah Hujan Tinggi, Penyakit Penyebab Gangguan Pernapasan dan Reproduksi, dan Potensi Herbal untuk Produktivitas Optimal. Selain materi teknis, para peserta juga diberikan materi non teknis yang berjudul “Membangun Keunggulan Personal dan Memenangi Kompetisi” yang bisa menjadi motivasi dalam mengembangan usaha atau peternakannya.
Read more...
 
ASOHI DIY HADIRI RAKERNIS KKP TAHUN 2024 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 12:05
YOGYAKARTA, Rabu 5 Maret 2024. Rapat kerja (raker) teknis terpadu lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2024 digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Hotel Tentrem Yogyakarta, dengan tema "Sinergi Mewujudkan Ekonomi Biru untuk Kelautan dan Perikanan Indonesia yang Maju dan Berkelanjutan".
 
Raker tersebut digelar untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian program prioritas bidang kelautan dan perikanan bersama Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah serta meningkatkan pemahaman stakeholder kelautan dan perikanan terhadap kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan.
 
Raker dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, dihadiri jajaran Kementerian KKP, Kepala Unit Teknis Lingkup Kementerian KKP, bupati dan walikota, Esselon 1 dan 2, akademisi, praktisi kelautan dan perikanan, mitra Kelautan dan Perikanan serta Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Pelaku Usaha bidang Kelautan dan Perikanan. Pada kesempatan ini hadir mewakili Pengurus ASOHI Daerah DIY adalah Ketua Drh Zahrul Anam didampingi Sekretaris Drh Nawang Widoretno. 
Read more...
 
SEMINAR NASIONAL DAN PELANTIKAN PB ISPI PERIODE 2024-2029 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 11:59
BOGOR, Jumat 1 Maret 2024. Bertempat di IPB International Convention Center telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Besar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (PB ISPI) periode 2024-2029. Pengurus PB ISPI yang dilantik hari ini merupakan hasil dari Kongres ISPI yang dilaksanakan di kota Bandar Lampung, 19 Januari 2024 lalu.
 
Kepengurusan PB ISPI dipimpin Ketua Umum Dr Ir Audy Joinaldy SPt MSc MM IPM Asean Eng dan Sekretaris Jenderal Ir Suaedi Sunanto SPt MBA IPU. Turut dilantik Wakil Sekjen dan Koordinator Wilayah Dr Muhamad Reza SPt MSi dan pengurus lainnya.
 
Sebelum acara pelantikan, kepanitiaan acara yang pada tahun ini diketuai oleh Rakhmat Ramdan SPt, mengundang para narasumber berkompeten dalam sesi seminar nasional bertajuk "ISPI Untuk Pembangunan Peternakan Indonesia yang Berkelanjutan".
Read more...
 
BAHAS HAL PENTING, ASOHI DAN TIM POH GELAR PERTEMUAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 26 February 2024 16:37
JAKARTA, Senin 05 Februari 2024. Bertempat di Gedung Kementerian Pertanian, Segenap pengurus ASOHI Pusat mengunjungi Tim Pengawasan Obat Hewan (POH), Direktorat Kesehatan Hewan, Ditjen PKH. 
 
Tim ASOHI diwakili oleh Ketua Umum Drh irawati Fari, Sekretaris Jenderal Drh Forlin Tinora, Ketua Bidang Antar Lembaga Drh Almasdi Rahman, Anggota Sub Bidang Importir Drh Hasti Retno Kuswardani, serta Ketua Sub Bidang Registrasi Drh Nita Natalia. Sementara Tim POH dipimpin oleh Drh Ni Made Ria Isriyanthi, Ph.D selaku Koordinator Substansi Kelompok POH yang didampingi seluruh staffnya. 
 
Dari pertemuan ini dihasilkan beberapa kesimpulan sebagai berikut berdasarkan Permentan No. 15 tahun 2021, sertifikat analisa (Certificate of Analysis/CoA) dipersyaratkan dengan masa berlaku minimal 1 (satu) tahun. Maka, untuk pengajuan Rekomendasi Impor produk jadi yang memiliki umur simpan atau shelf life 1 tahun, diharapkan pada saat pengajuan menyertakan Surat Keterangan bahwa produk memiliki shelf life 1 tahun yang dikeluarkan oleh suplier dan ditandatangani oleh QC serta Surat Keterangan dari importir sendiri.
Read more...
 
TURUNKAN TIM KE LAPANGAN, KEMENTAN RESPONS CEPAT LAPORAN ANTRAKS DI YOGYAKARTA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 12:11
JAKARTA, Selasa 12 Maret 2024. Merespons laporan kasus antraks di Kabupaten Sleman dan Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada 8 Maret 2024, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Kementerian Pertanian (Kementan), langsung menurunkan tim ke lapangan.
 
“Tim kami dari Balai Besar Veteriner Wates telah melakukan investigasi dan pengujian laboratorium dengan hasil positif antraks dari sampel darah sapi dan tanah yang berasal dari Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Gunung Kidul dan sampel tanah dari Desa Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman,” ujar Dirjen PKH, Kementan, Nasrullah, dalam siaran resminya di Jakarta.
 
Untuk mencegah tambahan kasus, ia sampaikan bahwa Kementan segera mengirimkan bantuan berupa vaksin sebanyak 1.000 dosis, 100 botol antibiotik, dan 1.000 botol vitamin untuk diberikan ke ternak di wilayah terdampak di DIY.
Read more...
 
BRIN BERSAMA INFOVET GELAR WEBINAR RISNOV TERNAK #2 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 12:03
JAKARTA, Kamis 21 Maret 2024. “Peternak Ayam Petelur Mandiri: Harapan dan Tantangan” menjadi tema dalam webinar Risnov Ternak #2 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Pusat Riset Peternakan bersama Majalah Infovet.
 
Kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi informasi perkembangan riset dan inovasi bidang peternakan (risnov ternak), dengan menghadirkan narasumber di antaranya Hidayaturohman dari Jatinom Grup Blitar sekaligus Pengurus Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia. Kemudian Prof Dr Ir Arnold P. Sinurat MS (Pakar Nutrisi Unggas BRIN) dan Dr Ir Tike Sartika (Pemulia Ayam Lokal BRIN).
 
Pada kesempatan tersebut, Hidayat yang membahas materi “Peternak Ayam Petelur Mandiri: Harapan dan Tantangan Menghadapi Gejolak Perunggasan” mengemukakan apa yang menjadi harapan peternak dalam menjalankan bisnisnya dan meningkatkan produktivitas ternak, salah satunya menyoal pakan seperti harga jagung dan bahan baku lainnya yang diharapkan bisa berimbang.
Read more...
 
PETERNAK LAYER HARAPKAN KETERSEDIAAN DAN KETERJANGKAUAN HARGA JAGUNG PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 March 2024 11:53
YOGYAKARTA, Kamis 29 Februari 2024. Beberapa bulan terakhir, persoalan jagung kerap kali mewarnai perjalanan bisnis ayam ras petelur (layer) nasional. Melihat fenomena tersebut, berbagai asosiasi dan koperasi peternak layer  yang tergabung dalam wadah Rumah Bersama berkumpul di Fakultas Peternakan UGM untuk melakukan rembuk bersama membahas persoalan jagung sekaligus menyongsong panen raya jagung yang perkiraan akan terjadi pada bulan Maret-April 2024.
 
Guru Besar Fakultas UGM, sekaligus tenaga ahli Menteri Pertanian, Prof Ali Agus menyebut bahwa persoalan pangan menjadi perhatian serius bagi semua pihak. Ia mengakui bahwa saat ini memang ada persoalan yang harus dihadapi, yakni masalah jagung yang merupakan bahan pakan utama dalam penyusunan formulasi pakan unggas. Dimana ketersediaanya terdampak oleh fenomena El Nino baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga musim tanam mundur, akhirnya panen juga mundur sementara ayam setiap hari harus makan.
Read more...
 
KABAR GEMBIRA, ASOHI AKAN SEGERA GELAR PPJTOH XXVI SECARA HYBRID DI JATIM PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 26 February 2024 16:33
JAKARTA, Rabu  07 Februari 2024. Bertempat di Kantor ASOHI Jagakarsa telah dilaksanakan rapat antara pengurus ASOHI dengan Tim GITA EO membahas rencana kerjasama pelaksanaan Pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PPJTOH) Angkatan XXVI yang akan digelar secara hybrid di Surabaya, Jawa Timur. Rencananya PPJTOH Angkatan XXVI yang selalu dinanti komunitas RO ini akan dihelat pada 24-25 April 2024 namun masih bersifat tentatif. 
 
Rapat ini dihadiri oleh Sekjen ASOHI Drh Forlin Tinora yang didampingi oleh Staf ASOHI Eka Savitri. Sementara dari Tim GITA EO dihadiri oleh Ir Bambang Suharno selaku Direktur Utama PT GITA (Gallus) yang didampingi Manager GITA EO Mariyam Savitri dan staf Nur Aidah.  
 
Menurut Drh Forlin Tinora yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia melaporkan bahwa dari penyelenggaraan PPJTOH sebelumnya antusias peserta dalam mengikuti acara ini setiap angkatannya semakin tinggi. Terbukti dari jumlah peserta yang mendaftar di PPJTOH XXV kemarin sebanyak 115 peserta dari hanya slot yang disediakan sejumlah 70 peserta.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 2 of 229

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1056
mod_vvisit_counterYesterday2379
mod_vvisit_counterThis week12397
mod_vvisit_counterThis month33314
mod_vvisit_counterAll6215059