Events Calendar

« < January 2021 > »
S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

Login Publisher



Who's Online

We have 296 guests online
Welcome to ASOHI
MEDION TERIMA KUNJUNGAN DARI KEMENRISTEK RI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 January 2021 11:08
BANDUNG, Rabu 4 November 2020. Medion mendapat kunjungan dari Kementerian Riset & Teknologi RI / Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) yang diwakili oleh Tim Ristek dari Kemenristek/BRIN & Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Selain bermaksud untuk mengembalikan alat real-time PCR (qPCR) milik Medion yang digunakan untuk menambah kapasitas pemerintah dalam melakukan pengembangan uji dan diagnostik Covid-19, tujuan kunjungan kali ini juga ingin berdiskusi dengan Medion mengenai pengalamannya dalam melakukan pengembangan vaksin mulai dari tahap pengembangan hingga produksi. 
 
Informasi tersebut diperlukan Kemenristek/BRIN sebagai input dalam membangun fasilitas Indonesian Life Sciences Center (ILSC) yang dirancang untuk medukung program konsorsium riset vaksin dan produk biologi nasional. Fasilitas tersebut direncanakan memiliki area laboratorium yang memenuhi standar Good Laboratory Practice (GLP) dan area produksi skala pilot yang memenuhi standar Good Manufacturing Practice (GMP). Dengan adanya fasilitas ILSC ini, diharapkan hasil penelitian produk skala lab dapat diimplementasikan ke skala pilot sebagai upaya awal menuju komersialisasi produk sebelum diproduksi dalam skala besar.
Read more...
 
WEBINAR BIJAK MENGGUNAKAN ANTIMIKROBA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 January 2021 11:04
JAKARTA, Senin 30 November 2020. Kementerian Pertanian (Kementan) ikut memperingati Pekan Kesadaran Antimikoba Dunia (WAAW) yang diselenggarakan pada 18-24 November 2020. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen Kementan dalam mengontrol penggunaan antimikroba atau antibiotik pada hewan ternak khususnya, untuk mencegah terjadinya resistensi antimikroba.
 
Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah mengingatkan perlu peran segala pihak agar pencegahan resistensi antimikroba dapat optimal, khususnya peternak unggas yang bersinggungan langsung dengan antimikroba.
 
"Maka dari itu, secara khusus kami berharap kepada peternak unggas untuk ikut berperan dalam mengatasi resistensi antimikroba dengan menggunakan antibiotik atau antimikroba secara bijak," ujar Nasrullah.
Read more...
 
LUNCURKAN APLIKASI KOLAM, KEMENTAN AJAK MASYARAKAT IKUT AWASI PRODUK HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 05 January 2021 13:10
JAKARTA, Senin 7 Desember 2020. Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) berupaya terus berkembang mengikuti teknologi yang ada. Hal ini sejalan dengan era revolusi industri 4.0 yang penuh tantangan, maka diperlukan harmonisasi kebijakan dan sinergitas pengawasan yang lebih ketat. 
 
Pemerintah juga berupaya adaptif dan  inovatif dalam mengimplementasikan kebijakan pengawasan, khususnya keamanan pangan. Namun, peran aktif masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk lebih cerdas dan bijak dalam memilih pangan segar asal hewan yang aman dan layak untuk dikonsumsi. 
 
Untuk itu, Ditjen PKH Kementan telah meluncurkan Aplikasi Kolom Laporan Masyarakat (KOLAM) Kesehatan Masyarakat Veteriner (KESMAVET) yang terintegrasi dengan aplikasi Digital Pelayanan dan Pelaporan KESMAVET (DILAN KESMAVET). 
Read more...
 
RAPAT VIRTUAL ASOHI DAN GPMT BAHAS KELANJUTAN ASAM AMINO PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 05 January 2021 12:38
JAKARTA, Kamis 26 November 2020. ASOHI bersama Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT) kembali menggelar rapat secara virtual melalui fasilitas zoom cloud meeting untuk membahas kelanjutan tentang persyaratan importasi Asam Amino. 
 
Secara spesifik rapat ini membahas tentang kerjasama proses pengadaan bahan baku asam amino. Rapat ini diikuti oleh pengurus dan anggota dari kedua organisasi ASOHI dan GPMT. Hadir mewakili ASOHI Ketua Umum Drh Irawati yang didampingi Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora. 
 
Rapat ini merupakan tindak lanjut permasalahan perusahaan importir bahan baku asam amino dimana persyaratan yang diminta oleh Pemerintah diakui telah mempersulit para importir. Salah satu persyaratan yang diminta adalah melampirkan Sertifikat Non GMO dan mengikuti kajian KOH. 
Read more...
 
PARTISIPASI ASOHI DALAM SEMINAR PENATALAYANAN ANTI MIKROBA SEKTOR PRODUKSI UNGGAS PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 05 January 2021 12:32
BOGOR, 23 Desember 2020. Bertempat di IPB Convention Center, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (LPPM IPB University) mengadakan seminarhasil studi yang merupakan hasil kerjasama FAO dengan Pusat Studi Hewan Tropika (Center for Tropical Animal Studies, CENTRAS) LPPM IPB University. 
 
Studi berjudul “Promote good practices on the prudent use of antimicrobials and infection prevention and control to reduce the rate antimrobials resistance in targeted poultry production areas in Indonesia.” Salah satu output kegiatan tersebut adalah menyelenggarakan seminar hasil studi untuk penatalayanan anti mikroba (antimicrobial stewardship) khususnya di sektor produksi unggas di Indonesia. 
Read more...
 
KOMITMEN TRI GROUP DALAM MENDUKUNG DUNIA PENDIDIKAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 January 2021 11:00
BOGOR, Jumat 18 Desember 2020. Sebagai kelompok usaha yang memfokuskan diri di sektor perunggasan, Tri Group berkomitmen mendukung dunia pendidikan nasional. Sinergi bersama dunia pendidikan ini merupakan langkah strategis sebagai upaya menyiapkan sumber daya manusia yang cakap, terampil dan kompeten  pada dunia perunggasan. Sebagai bentuk dukungan Tri Group pada dunia pendidikan, melalui perusahaan induk PT Tri Gardanindo Inti melakukan penandatangan kerjasama (Memorandum of Academic/MoA) dengan Sekolah Vokasi (SV) IPB University.
 
Bertempat di IPB ICC Bogor pada hari Jum'at (18/12), Tri hardiyanto selaku Direktur Utama PT. Tri Gardanindo Inti melakukan penandatangan MoA dengan SV IPB University yang diwakili oleh Dekan SV IPB University, Dr. Arief Daryanto, MEc. Kerjasama yang dilakukan yakni di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat khususnya pada bidang perunggasan. Melalui kerjasama ini Tri Group membuka diri kepada civitas akademika SV IPB University untuk dapat memanfaatkan fasilitas produksi dan usaha yang ada di lingkungan Tri Group sebagai fasilitas atau media pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
Read more...
 
FENANZA TELAH TERSERTIFIKASI ISO 9001:2015 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 05 January 2021 13:05
SUMEDANG, Jumat 23 Oktober 2020. Salah satu wujud dari komitmen perusahaan  pada kualitas produk dan kepuasan pelanggan, PT Fenanza Putra Perkasa (Fenanza) untuk pabrik premiks di Sumedang dan Kantor Representatif di Jakarta telah mendapat Sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System dari badan sertifikasi independen asal Jerman, yaitu TUV Rheinland pada 23 Oktober 2020. Sertifikasi ISO 9001:2015 ini mencakup ruang lingkup proses manufaktur dan penjualan premiks serta  feed additive pakan hewan. 
 
Dengan adanya sertifikasi tersebut, Fenanza telah mampu membuktikan bahwa produk-produk yang dihasilkan dan dijual oleh Fenanza telah melewati proses yang terukur dan dapat dipertanggungjawabkan kualitasnya. Sertifikasi ISO ini melengkapi sertifikasi sebelumnya yaitu CPOHB (Cara Pembuatan Obat Hewan yang Baik) dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia yang telah diperoleh oleh Fenanza pada  17 Mei 2019. 
 
“Sertifikasi ISO 9001:2015 ini menjadi pembuktian komitmen Fenanza kepada stakeholders bahwa Fenanza sebagai salah satu perusahaan premiks dalam negeri mampu menyediakan produk premiks dan feed additive pakan hewan yang berkualitas dan ramah lingkungan. Sertifikasi ini menjadi salah satu penyemangat dalam mengembangkan bisnis menuju pintu ekspor 2021 yang profesional,” ujar Dr. drh Isra HM Noor, MM selaku Presiden Direktur PT Fenanza Putra Perkasa.
 
Adapun Sertifikat ISO 9001:2015 Fenanza dengan nomor registrasi 824 100 20025 ini dapat diakses pada halaman www.certipedia.com. (FPP)
 
SEMINAR VIRTUAL AMI BAHAS AFRICAN SWINE FEVER PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 05 January 2021 12:36
JAKARTA, Kamis 10 Desember 2020. Bekerja sama dengan Ceva Animal Health Indonesia dan Better Pharma, Asosiasi Monogastrik Indonesia (AMI) sukses menggelar seminar secara virtual membahas mengenai African Swine Fever (ASF) yang merebak di Indonesia.
 
Seperti diketahui ASF mulai menyebar di Tanah Air beberapa tahun lalu dan langsung menyebar ke peternakan babi di Indonesia dan memusnahkan jutaan ekor ternak babi. “Sekitar 3 juta kurang lebih populasi babi kita sudah habis. ASF ini sudah banyak menyerang peternak babi di Indonesia,” ujar Ketua AMI, Dr Sauland Sinaga dalam opening speech-nya.
 
Sementara ditambahkan Country Manager Ceva Indonesia, Drh Eddy Purwoko, untuk melawan ASF pihaknya bekerja sama dengan Better Pharma turut membantu meningkatkan kepercayaan diri peternak dalam melawan ASF agar terjadi peningkatan populasi babi di Indonesia.
Read more...
 
MUSYAWARAH NASIONAL PPSKI KE-IX TAHUN 2020 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 05 January 2021 12:29
BANDUNG, Sabtu 12 Desember 2020. Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) resmi melaksanakan Musyawarah Nasional yang ke-IX secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Musyawarah Nasional PPSKI ke-IX ini dihadiri oleh 128 orang yang terdiri dari : Pengurus Pleno DPP PPSKI, 20 DPD PPSKI dari 22 Anggota PPSKI se-Indonesia, dan peternak sapi/kerbau, pelaku-pelaku usaha/Asosiasi Peternakan Sapi dan Kerbau Indonesia, Pemerintah/Pemangku Kebijakan Bidang Peternakan, Lembaga Penelitian/Perguruan Tinggi/Mahasiswa Peternakan, dan beberapa tamu undangan lainnya.  Munas IX PPSKI dibuka oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak Ditjen PKH.
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 2 of 152

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Polls

Apakah sebaiknya Situs ASOHI diperuntukkan
 

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1202
mod_vvisit_counterYesterday2838
mod_vvisit_counterThis week1202
mod_vvisit_counterThis month35615
mod_vvisit_counterAll2653101