SOSIALISASI OBAT HEWAN TEREGISTER DAN BERMUTU PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 20 August 2018 15:22
TANGERANG, Selasa 31 Juli 2018. Bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang diselenggarakan "Sosialiasi Obat Hewan Teregister dan Bermutu Pada Pelaku Usaha Obat Hewan". Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab Tangeran H. Yani Sutisna.
 
Seminar diikuti oleh para pelaku usaha obat hewan dari tingkat poultry shop/toko obat hewan, pet shop, dokter hewan praktik, importir dan distributor dari sekitaran wilayah Kabupaten Tangerang sebanyak 30 orang. Pada kesempatan ini, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga ASOHI (Asosiasi Obat Hewan Indonesia) Drh Andi Wijanarko, memberikan presentasi berjudul "Peran ASOHI dalam Menunjangan Pengawasan Obat Hewan di Daerah." Hadir pula Wakil Ketua Bidang Organisasi ASOHI Drh Erwin Heriyanto dan Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan ASOHI Ir Teddy Candinegara.
 
Obat hewan yang beredar di Indonesia sedianya harus terdaftar/teregistrasi, lulus pengujian dan berasal dari bahan-bahan yang aman digunakan, seperti yang sudah diatur dalam undang-undang No. 41/2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Peraturan Pemerintah No. 78/1992 tentang Obat Hewan. Namun kenyataannya, masih ditemukan obat hewan yang belum teregister beredar di masyarakat, dimana salah satu penyebabnya adalah karena pelaku usaha obat hewan masih menganggap proses untuk mendapatkan nomor registrasi yang cukup rumit. Di sisi lain, kurangnya informasi dan pengetahuan pada tingkat pengecer obat hewan tentang obat hewan yang teregistrasi dan bermutu.
 
Oleh karena itu, pengawasan dan pembinaan dari pemerintah perlu terus dilakukan untuk mencegah terjadinya berbagai bentuk penyimpangan mutu atau kualitas obat hewan. Maka untuk tujuan inilah salah satu latar belakang kegiatan ini diselenggarakan. (ES)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday43
mod_vvisit_counterYesterday218
mod_vvisit_counterThis week261
mod_vvisit_counterThis month5731
mod_vvisit_counterAll1916474