ASOHI JATENG JADI NARSUM TEMU PELAKU OBAT HEWAN JATENG PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 20 August 2018 16:07
SURAKARTA, Selasa 10 Juli 2018. Bertempat di Soga Restaurant Danarhadi telah dilangsungkan kegiatan Temu Pelaku Obat Hewan Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.
 
Pada kesempatan ini ASOHI (Asosiasi Obat Hewan Indonesia) Pengurus Daerah Jawa Tengah melalui ketuanya Ir Agus Eko Sulistyo bertindak sebagai narasumber dengan membawakan presentasi makalah berjudul "Peran ASOHI Dalam Mendukung Kebijakan Pelarangan AGP di Industri Peternakan". Acara ini selain dihadiri oleh peternak, pet shop dan depo obat hewan juga dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota ASOHI Jawa Tengah.
 
Acara dibuka dengan pengarahan dari Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah, Ir Agus Wariyanto. Kemudian dilanjut dengan diskusi panel yang diawali oleh perwakilan Direktur Kesehatan Hewan Ditjen PKH dengan judul materi "Perkembangan Pelarangan Antibiotic Growth Promoter (AGP) di Indonesia."
 
Agus Eko menjelaskan ASOHI telah berperan sebagai mitra yang harmonis bagi Pemerintah terkait dukungan dalam terbitnya Permentan No. 14/2017. "Bahkan jauh sebelum Permentan ini terbit ASOHI telah aktif berkoordinasi dengan Pemerintah dalam memberikan masukan-masukan. Masukan yang diberikan berdasarkan diskusi dengan anggota ASOHI, para Dewan Pakar ASOHI, dan stakeholder terkait. ASOHI juga aktif memonitor progress dari proses Pementan tersebut hingga diterbitkan di bulan Mei 2017,"
 
Lebih lanjut, kata Agus, ASOHI juga menginisiasi untuk dilaksanakan Focus Group Discussion dengan menghadirkan pihak Pemerintah, stakeholder terkait dan narasumber ahli untuk membahas implementasi dari Permentan No. 14/2017 dan hal-hal yang diusulkan untuk ditinjau kembali–disepakati untuk dibuat Juklak–Juknis.
 
"ASOHI Nasional dan Daerah juga aktif mensosialisasikan Permentan No. 14/2017 kepada anggota, peternak, dan feedmill. ASOHI juga kerap bersama Pemerintah memberikan pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan, diantaranya menyosialisasikan Permentan tersebut, dan memastikan PJTOH menjalankan sesuai aturan yang berlaku, misal dalam penertiban pelaporan," terang Agus Eko.
 
Acara kemudian dilanjutkan diskusi dan diakhiri dengan kesimpulan dan penutup oleh tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday292
mod_vvisit_counterYesterday369
mod_vvisit_counterThis week292
mod_vvisit_counterThis month4899
mod_vvisit_counterAll1929955