ASOHI PEDULI BANTU KORBAN GEMPA LOMBOK PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 20 August 2018 16:20
MATARAM, 15 Agustus 2018. ASOHI (Asosiasi Obat Hewan Indonesia), menyalurkan bantuan logistik untuk membantu para korban gempa di sejumlah titik di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketua Bidang Organisasi ASOHI Nasional, Drh Gowinda Sibit, mengatakan, bantuan disalurkan melalui kerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB.
 
"Kami bersama-sama dengan Tim Peduli Bencana Lombok ASOHI Nasional menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang menjadi korban gempa," kata Gowinda yang pada kesempatan tersebut didampingi Drh H. Sugiyono Ketua Sub Bidang Produsen ASOHI.
 
Gowinda menyampaikan, paket bantuan yang diberikan berupa beras 50 karung, mie instan 50 dus, air mineral 177 dus, telur ayam 150 tray dan aneka biskuit 42 kantong. Penentuan jenis bantuan ini sebelumnya telah dikonfirmasi oleh Ketua ASOHI Bali, Tarya, dan disesuaikan dengan kebutuhan yang mendesak bagi korban gempa. Bantuan sumbangan ini dihimpun dan terlaksana atas koordinasi Pengurus ASOHI Nasional.
 
Prosesi penyerahan bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Iskandar Zulkarnain mewakili Kepala Dinas, Drh Aminurrahman, didampingi Drh Muslih Kabid Keswan dan Ike, Kabid Usaha Peternakan. Sementara dari ASOHI ada perwakilan dari PT Medion, Suryansyah Kusuma, Muchammad Isamudin dan dari PT Sanbe, Drh Basyarul Haq dan Drh Laelatul Rahmad.
 
"Selain ASOHI Nasional dan ASOHI Bali, penyaluran bantuan ini juga melibatkan tim Medion Lombok dan Sanbe Lombok untuk membantu koordinasi dengan pihak Dinas Peternakan Provinsi NTB. Dan atas arahan Dinas, bantuan diserahkan di empat lokasi di Lombok Barat, penyerahan bantuan pertama di Desa Ranjok, Kec. Gunungsari, kedua di Desa Dopang, ketiga di Desa Jeringo dan keempat di Desa Kapek," imbuh Sugiyono.
 
Sugiyono menuturkan, "Harapannya bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban yang dialami para korban. Kami akan terus melakukan upaya pendampingan dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Lombok."
 
"Situasi sangat memprihatinkan, namun proses penyaluran bantuan berjalan lancar. Bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan. Dari dinas dan posko semua memberi apresiasi atas kepedulian ASOHI kepada korban gempa Lombok. Semoga kegiatan ini menjadikan organisasi ASOHI semakin dicintai dan dibanggakan," pungkas Gowinda Sibit. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday43
mod_vvisit_counterYesterday218
mod_vvisit_counterThis week261
mod_vvisit_counterThis month5731
mod_vvisit_counterAll1916474