CHAROEN UJI COBA MOBILE CORN DRYER PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 24 September 2018 14:30
LAMPUNG, Rabu 29 Agustus 2018. PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) Lampung bekerja sama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Lampung menggelar acara Uji Coba Mobile Corn Dryer yang berlangsung di Desa Kemang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.
 
Dr Desianto Budi Utomo, Vice President Feedtech PT CPI, dalam sambutannya menyampaikan, Mobile Corn Dryer ini merupakan prototipe dan akan dikembangkan lebih lanjut oleh Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian Serpong dan akan disebarkan ke sentra-sentra produksi jagung yang tidak memiliki pabrik pakan atau pengering jagung. 
 
"Harapannya bisa memangkas rantai pemasaran lebih pendek sehingga lebih efisien dan kualitas terjamin karena jagung setelah panen akan cepat dilakukan pengeringan, sehingga tidak mudah rusak dan memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi," ujar Desianto.
 
Mobile Corn Dryer adalah upaya "jemput bola" untuk mendekatkan fasilitas pengeringan jagung ke sentra produksi jagung terutama pada daerah yang jauh dari pabrik pakan dan fasilitas pengeringan jagung. Pemrosesan menggunakan Mobile Corn Dryer mampu mengeringkan jagung 1 ton/jam dan menurunkan kadar air dari 22% menjadi 12-15%. Dengan kadar air tersebut maka jagung bisa disimpan lebih lama dan tidak berjamur. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday23
mod_vvisit_counterYesterday241
mod_vvisit_counterThis week745
mod_vvisit_counterThis month3724
mod_vvisit_counterAll1921884