MENUNGGU AKSI HASIL RAPAT BIDANG ORGANISASI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 24 September 2018 14:35
JAKARTA, Rabu 05 September 2018. Bertempat di Hotel Santika TMII, ASOHI menggelar Rapat Bidang Organisasi yang dihadiri segenap pengurus ASOHI Nasional. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Drh Irawati Fari, Sekjen Drh H. Harris Priyadi, Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora, Bendahara Umum Hj. Henny Rusminah SE, MBA dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko.
 
Secara umum rapat ini membahas program kerja dan aksi yang telah dan akan dilakukan oleh masing-masing sub bidang. Seperti misalnya yang disampaikan Drh H. Sugiyono dan tim yang kini tengah menjumlah dan mendata produsen OH yang sudah tersertifikasi CPOHB, yang sedang proses, dan yang masih belum tersertifikasi CPOHB. Diharapkan pengkinian data perusahaan produsen bisa selesai akhir September 2018 ini. 
 
Sementara itu dari Sub Bidang Impor, Tjokro Santoso, menyampaikan permasalahan tentang HS number, karena sepertinya belum bisa dipisahkan dengan jelas antara Obat Hewan dan Obat Human, Obat jadi maupun bahan baku. Untuk itu pihaknya terus memfasilitasi pertemuan antara POH, BPOM dan Bea Cukai, perihal pemahaman kategori obat hewan dan obat human. 
 
Ketua Sub Bidang Eksportir, Peter Yan, juga menekankan tentang bagaimana dukungan pemerintah untuk meningkatkan kegiatan ekspor, khususnya menindaklanjuti intruksi Presiden Joko Widodo. Untuk itu diperlukan forum dialog antara ASOHI dengan Pemerintah Cq Kementan untuk mengatasi berbagai keluhan dari eksportir selama ini, seperti misalnya proses registrasi khusus ekspor dan agar GMP Indonesia dapat diakui secara international.
 
Drh Indryasnowo Priyowasono, Ketua Sub Bidang Distribusi, melaporkan saat ini tengah melakukan pendataan jumlah dan nama perusahaan distribusi obat hewan (OH). Tujuannya untuk penelusuran peredaran produk illegal, demikian juga yang berhubungan dengan perijinan yang diterbitkan pihak Dinas yang berwenang di setiap Provinsi.
 
Lain lagi dengan Drh Almasdi Rahman, Ketua Sub Bidang Wilayah DKI dan sekitarnya, yang menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI dan PDHI, dengan prioritas penataan Pet Shop, retail besar (Ace Hardware) dengan tujuan agar pet shop dan dokter hewan tidak mengedarkan dan menggunakan obat hewan illegal, salah satunya melalui audiensi dengan Dinas DKI. 
 
Lebih lanjut laporan dari Sub Bidang Registrasi disampaikan oleh Ketuanya Drh Wati Sukardi, "Saat ini kami tengah membuat data base permasalahan yang pernah ditangani oleh ASOHI dan penyelesaiannya, agar bisa terhindarkan menangani kasus yang sama, khususnya bila terjadi pergantian pejabat. Kegiatan yg paling dekat adalah Program Temu RO tanggal 27 September 2018 ini," ujar Wati. 
 
Drh I Wayan Mudita, Ketua Sub Bidang Tata Kelola Daerah, melaporkan soal daerah-daerah yang akan habis masa bakti kepengurusannya. Juga mempersiapkan rencana kegiatan Musda s/d sebelum Munas, serta menata kepengurusan daerah Sumatera Utara dan DI Yogyakarta.
 
Terakhir dari Ketua Sub Bidang Obat Ikan, Wawan Siswanto, S.Pi menyampaikan progres inventarisasi jumlah dan nama produsen, importir obat ikan. Selain itu juga mendata jumlah produk yang sudah terregistrasi dan beredar, dan menjembatani antara Pemerintah dengan pengusaha yang akan dituangkan dalam bentuk audiensi dengan Pemerintah cq KKP. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday21
mod_vvisit_counterYesterday241
mod_vvisit_counterThis week743
mod_vvisit_counterThis month3722
mod_vvisit_counterAll1921882