DRH MUNAWAROH NAKHKODA BARU PB PDHI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 21 November 2018 15:45
BALI, 31 Oktober–4 November 2018. Kongres ke-18 PDHI sepakat menunjuk Drh Munawaroh terpilih sebagai Ketua PB PDHI untuk periode 2018-2022 menggantikan Dr. Drh Heru Setijanto.
 
Bali dipilih sebagai lokasi kongres karena Dr Drh Heru Setijanto ditetapkan sebagai Presiden FAVA (Federation of Asian Veterinary Associations) periode 2018-2020. Oleh karenanya, Kongres FAVA ke-20 dan FAVA Council Meeting ke-40 dilangsungkan bersamaan dengan Kongres PDHI dan KIVNAS.
 
Kegiatan kongres tersebut dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementrian Pertanian, Drh Ketut Diarmita, Ketua PDHI periode 2014-2018 Dr Drh Heru Setijanto serta perwakilan pengurus ASOHI yaitu Wakil Ketua Bidang Organisasi Drh. Erwin Heriyanto dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh. Andi Wijanarko.
 
Ketua PB PDHI terpilih Drh. Munawaroh adalah mantan Ketua PDHI Jawa Barat V yang juga praktisi dan konsultan klinik hewan, sedangkan Heru adalah dosen Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (IPB).
 
Menurut Munawaroh, dalam lima tahun ke depan, ada sejumlah program penting yang tengah dipersiapkan oleh PB PDHI. Program unggulan pertama adalah PB PDHI mengusung program yang berbasis information technology (IT). Ada sejumlah kelebihan dengan menggunakan basis IT. Selain hemat, proses pun lebih cepat dan dapat diakses dari mana saja.
 
Melalui program ini, PDHI siap menghadapi tantangan yang muncul di era digital. Kiprah dokter hewan, saat ini dituntut bisa lebih praktis dan smart dalam memanfaatkan perangkat digital. Contoh lainnya adalah dalam proses pembuatan kartu tanda anggota (KTA) PDHI.  Ke depan, PDHI tidak lagi menggunakan sistem manual, tapi proses pembuatannya akan dilakukan secara online. Melalui proses ini, seluruh data dokter hewan yang mengajukan KTA akan terpusat dan terekam dengan baik.
 
Gagasan visioner lain berbasis IT yang diusung Drh Munawaroh adalah program seminar online atau yang lebih dikenal dengan istilah Web Binar. Web Binar adalah seminar online yang dapat diikuti oleh semua anggota PDHI di Indonesia. Program tersebut dilakukan untuk memberikan informasi perkembangan ilmu kedokteran hewan yang merata kepada seluruh anggota PDHI di Indonesia.
 
Selain mengusung program berbasis IT, ke depan PB PDHI juga akan membuat tiga Program Reward atau penghargaan. Yakni, reward tahunan untuk dokter hewan berprestasi, reward tahunan untuk cabang PDHI berprestasi, dan reward tahunan untuk ONT (Organisasi Non-Teritorial) berprestasi. (AF)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday23
mod_vvisit_counterYesterday203
mod_vvisit_counterThis week443
mod_vvisit_counterThis month2566
mod_vvisit_counterAll1935347