HIBAH PERALATAN LABORATORIUM UNTUK UNSOED PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 21 November 2018 15:53
PURWOKERTO, Selasa 9 Oktober 2018. Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) mendapatkan hibah berupa peralatan laboratorium dari Medion. Produsen obat, vaksin, dan peralatan peternakan asal Bandung tersebut memang selalu peduli terhadap pendidikan. Pemberian hibah tersebut rencananya akan berkelanjutan sebanyak 3 tahap. Tahap pertama meliputi unit mikroskop binokuler elektrik beserta monitor dan kamera, kamar hitung telur cacing, timbangan elektrik beserta anak timbangannya, set perangkat alat nekropsi dan stetoskop, alat suntik otomatis, dan Air Conditioner (AC). Tahap kedua dan ketiga akan dilakukan pada tahun 2019.
 
Peter Yan, Corporate Communication and M&D Director Medion menyampaikan, bahwa dengan adanya laboratorium, diharapkan mahasiswa bisa melakukan praktek uji lab, sehingga ketika terjun ke lapangan mereka sudah terlatih dan memiliki nilai lebih. Saat ini, sebanyak 53 karyawan Medion merupakan alumni Unsoed dan 39 orang diantaranya merupakan lulusan Fapet. Peter juga mengatakan bahwa laboratorium ini diharapkan bisa bermanfaat tidak hanya untuk Unsoed tetapi juga peternak di sekitar Purwokerto.
 
Dekan Fapet Unsoed, Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Menurutnya, hibah ini sangat berguna untuk kegiatan praktikum dan penelitian. Mahasiswa atau dosen bisa membantu peternak yang membutuhkan diagnosa melalui fasilitas laboratorium agar dapat menangani kasus secepat mungkin. Ke depannya, Medion berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan tanah air. (MED)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday23
mod_vvisit_counterYesterday203
mod_vvisit_counterThis week443
mod_vvisit_counterThis month2566
mod_vvisit_counterAll1935347