BAKTI SOSIAL HATN JAKARTA KONTINYUITAS PROMOSI PROTEIN UNGGAS PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 21 November 2018 15:56
JAKARTA, Minggu 28 Oktober 2018. Bakti Sosial dalam rangka Peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) dan World Egg Day (WED) 2018 telah sukses terselenggara di Jakarta. Mengambil tempat di Taman Tanjung, Pasar Minggu, acara ini diikuti oleh ratusan masyarakat, ibu-ibu dan anak-anak.
 
Acara yang didukung oleh Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI), Food and Agriculture Organization (FAO) Indonesia dan segenap perusahaan bidang perunggasan ini dilaksanakan setelah puncak HATN yang dipusatkan di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (20/10).
 
Baksos HATN di Jakarta dibuka dengan kegiatan senam jantung sehat bersama ibu-ibu PKK, serta lomba menggambar dan mewarnai khusus siswa/siswi Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dari wilayah Jatipadang, Pasar Minggu. Selain tersedia stand pemeriksaan kesehatan gratis juga ada stand bazaar telur murah yang menarik animo masyarakat.
 
Dalam sambutannya, Wakil Ketua Panitia HATN, yang juga Pimred Infovet, Bambang Suharno, mengungkapkan, kegiatan HATN dan WED selalu diperingati tiap tahun di berbagai daerah. "Acara ini diselenggarakan mengingat konsumsi ayam dan telur masih rendah bila dibandingkan dengan konsumsi rokok di Indonesia. Dengan adanya kegiatan seperti ini harus diperbanyak lagi konsumsi protein hewani," ujar Bambang Suharno dihadapan peserta.
 
Senada dengan hal itu, Dewan Penasehat ASOHI, Rakhmat Nuriyanto, menyebut bahwa konsumsi ayam dan telur sangat bermanfaat khususnya untuk kecerdasan bangsa. "Karena itu konsumsinya perlu ditingkatkan," ujarnya. 
 
Pada kesempatan itu, hadir pula perwakilan dari FAO Indonesia, Alfred Kompudu dan Ketua Bidang Usaha dan Promosi Pinsar Indonesia, Ricky Bangsaratoe. Acara juga dimeriahkan dengan adanya bazaar telur murah, santunan anak yatim dan Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan/pengobatan gratis bagi masyarakat, serta pemberian hadiah bagi pemenang lomba mini blog promosi konsumsi ayam dan telur. (RBS)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday23
mod_vvisit_counterYesterday203
mod_vvisit_counterThis week443
mod_vvisit_counterThis month2566
mod_vvisit_counterAll1935347