PERAN ASOHI DALAM PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PETSHOP DI DKI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 21 November 2018 16:03
JAKARTA, Kamis 25 Oktober 2018. Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta telah dilangsungkan Sosialisasi dan Koordinasi Obat Hewan di Petshop Provinsi DKI Jakarta dalam rangka pembinaan dan pengawasan obat hewan di Provinsi DKI Jakarta.
 
Acara ini diikuti oleh segenap stakeholder dari unsur pemerintah provinsi, kementerian pertanian, dan asosiasi. Acara dibuka oleh pengarahan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, Darjamuni. Kemudian dilanjutkan oleh paparan Kabid Peternakan dan Keswan Pemprov DKI Sri Hartati tentang Prosedur Perizinan Usaha Pet shop/Toko Obat Hewan di DKI Jakarta.
 
Perwakilan dari unsur Kementerian Pertanian diwakili oleh Kasubdit Pengawasan Obat Hewan dan tim. Sementara ASOHI diwakili oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh. Andi Wijanarko, Ketua Sub Bidang Wilayah DKI & sekitarnya Drh. Almasdi Rahman, serta Ketua Sub. Bidang Distribusi Drh. Indryasnowo Priyowasono.
 
Dalam paparannya Drh Andi Wijanarko menyampaikan Peran ASOHI dalam Pengawasan Obat Hewan. Menurutnya sesuai visi ASOHI, organisasi ini telah mendorong terwujudnya usaha Obat Hewan yang mentaati peraturan dan perundangan yang berlaku. Selain itu ASOHI juga telah bertindak sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan peternakan dan kesehatan hewan.
 
"ASOHI juga selalu terdepan mensosialisasikan kepada anggotanya berbaga peraturan utama tentang obat hewan seperti Permentan No 74/Permentan/OT.140/12/2007 tentang Pengawasan Obat Hewan, Permentan No.18/Permentan/OT.140/4/2009 tentang Syarat dan Tatacara Pemberian Izin Usaha Obat Hewan, Undang-Undang No.18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan, pasal 49-54, 91, 92," tegas Andi Wijanarko.
 
Andi juga menekankan bahwa setiap perusahaan obat hewan harus memiliki Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan yang wajib telah memiliki Sertifikat Pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan yang dikeluarkan oleh Kementan dan ASOHI dan  bernomor registrasi.
 
Diakhir presentasinya Andi menyimpulkan bahwa ASOHI mendukung Pemerintah terhadap implementasi Peraturan yang berlaku. ASOHI  memberi pelayanan dan membantu memfasilitasi anggota dan stakeholder terkait dengan pihak pemerintah seperti memberikan pembinaan anggota agar mengikuti aturan yang berlaku. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday23
mod_vvisit_counterYesterday203
mod_vvisit_counterThis week443
mod_vvisit_counterThis month2566
mod_vvisit_counterAll1935347