ASOHI GO INTERNATIONAL DI VIETSTOCK 2018 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 21 November 2018 16:07
HO CHI MINH CITY, VIETNAM 17-19 Oktober 2018. Bertempat di Saigon Exhibition & Convention Center (SECC), Kota Ho Chi Minh, Vietnam, ASOHI hadir memenuhi undangan dari UBM Asia, panitia penyelenggara pameran Vietstock 2018 Expo dan Forum.
 
Event ini merupakan pameran dan konferensi industri peternakan, feedmill dan daging terkemuka di Vietnam yang diikuti oleh lebih dari 350 supplier lokal dan internasional. Mereka hadir memamerkan berbagai produk dan teknologi inovatif untuk meningkatkan produksi ternak. Pameran ini dikhususkan untuk melayani pasar Vietnam dan negara-negara tetangga di ASEAN lainnya.
 
Pada kesempatan ini Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari didampingi Wasekjen Drh Forlin Tinora, Bendahara Umum Hj Henny Rusminah SE MBA, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drh Erwin Heriyanto, Ketua Sub Bidang Produsen Drh H Sugiyono, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko serta rombongan perwakilan perusahaan dari Indonesia yaitu PT Romindo Primavetcom, PT Tekad Mandiri Citra, dan PT Pimaimas Citra.
 
Pada pagi hari tim ASOHI bertemu dengan Konsulat Jenderal RI untuk Ho Chi Minh City, Hanif Salim, untuk berdiskusi santai. Setelahnya Tim ASOHI, mendampingi Bapak Konjen untuk berkeliling meninjau stand pameran. Pada kesempatan ini Konjen Hanif Salim berkomitmen untuk memberi dukungan penuh dipelaksanaan Vietstock 2020 dua tahun mendatang untuk ASOHI maupun anggotanya yang ingin ikut berpartisipasi untuk mempromosikan produk-produk obat hewan dari Indonesia. Tentunya hal ini sangat disambut baik oleh ASOHI. Konjen Hanif Salim sangat ramah dan antusias untuk mengenal ASOHI lebih jauh lagi.
 
Pada sesi siang, Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari didamping pengurus inti menghadiri acara "ASEAN Plus Livestock Associations Roundtable Discussion" yang diikuti oleh perwakilan ketua-ketua  umum asosiasi dari berbagai negara di ASEAN.
 
Acara dibuka oleh  Mr. M. Gandhi sebagai Group Managing Director ASEAN Business yang juga merupakan Vice President UBM Asia. Dilanjutkan dengan sambutan Dr. Nguyen Dang Vang sebagai President Animal Health Husbandry Association of Vietnam. Kemudian acara disambung dengan sesi presentasi dari semua asosiasi yang hadir pada acara tersebut yang dihadiri tujuh negara yaitu Vietnam, Indonesia, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Thailand dan Philipina.
 
Pada kesempatan ini Irawati Fari mempresentasikan profil dan berbagai kegiatan ASOHI. Disini juga dibahas berbagai permasalahan apa saja yang dihadapi ASOHI dan anggotanya, terutama terkait dengan regulasi terbaru seperti pelarangan penggunaan AGP dan berbagi informasi tentang data industri obat hewan di Indonesia.
 
Acara berlangsung sangat serius dan dinamis, banyak pertanyaan yang diajukan. Diskusi berlanjut hingga sore hari, pada akhirnya semua asosiasi dari tujuh negara berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama antar asosiasi terutama berbagi informasi untuk mendukung industri peternakan dan obat hewan di ASEAN. Demikian juga upaya saling mendukung agar negara lain dapat memasarkan produknya di negara ASEAN.
 
Acara ini memberi angin segar kepada ASOHI untuk mendorong anggota melakukan dan meningkatkan ekspor obat hewan sebagaimana juga keinginan dari Pemerintah. Acara ditutup dengan foto bersama. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday25
mod_vvisit_counterYesterday203
mod_vvisit_counterThis week445
mod_vvisit_counterThis month2568
mod_vvisit_counterAll1935348