DESA SUSU AKAN JADI CONTOH PETERNAKAN SAPI PERAH RAKYAT MODERN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 21 December 2018 14:13
SUBANG, Selasa 11 Desember 2018. Desa Susu (Dairy Village) merupakan proyek percontohan untuk peternakan sapi perah modern masa depan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para peternak secara berkelanjutan.
 
Pembukaan Desa Susu diresmikan pada hari Selasa (11/12) di PTPN VII Subang, Jawa Barat. Pembangunan Desa Susu ini melalui program kemitraan yang merupakan kerjasama antara (FFI), PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) Lembang, Jawa Barat, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Belanda.
 
Hadir dalam acara peresmian Desa Susu yaitu: perwakilan Gubernur Jawa Barat, Bupati Bandung Barat, Plt. Bupati Subang, perwakilan dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian BUMN, Kedutaan Besar Kerajaan Belanda serta Ditjen PKH Kementerian Pertanian yang diwakili oleh Tri Harsi (Kepala Balai Inseminasi Buatan Lembang) dan Ketua Koperasi Peternak Susu Bandung Utara.
 
Program ini dilaksanakan dalam rangka membangun semangat para peternak sapi perah dan untuk meningkatkan kualitas serta produktivitas Susu Segar di tingkat peternak. Pembangunan Desa Susu (Dairy Village) ini diharapkan dapat merubah mindset peternak, yaitu dari cara beternak tradisional ke arah peternakan yang modern dan ekonomis. Konsep peternakan tersebut kedepannya diharapkan dapat diduplikasi oleh peternak sekitarnya, sehingga mampu mendorong dan membangun persusuan dalam negeri.
 
Kemitraan merupakan salah satu fokus pemerintah untuk mendorong percepatan pengembangan pembangunan peternakan sapi perah di Indonesia. Pemerintah berharap kemitraan menjadi salah satu solusi dalam mengurai permasalahan persusuan nasional dalam mengekselerasi penyediaan susu melalui produksi dalam negeri yang berkualitas dan berdaya saing untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi masyarakat dan bahan baku industri yang berkesinambungan. Peran peternak sapi perah lokal Indonesia sangatlah penting bagi perusahaan karena para peternaklah yang memastikan kelancaran produksi dengan menyediakan bahan baku susu sapi yang memiliki kuantitas dan kualitas yang baik. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday101
mod_vvisit_counterYesterday209
mod_vvisit_counterThis week1979
mod_vvisit_counterThis month5921
mod_vvisit_counterAll1962596