SEMARAK AQUATICA ASIA & INDOAQUA 2018 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 21 December 2018 14:17
JAKARTA, Rabu 28 November 2018. Aquatica Asia dan Indoaqua 2018 adalah pameran industri perikananbudidaya dan kelautan andalan Indonesia. Indoaqua merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal perikanan Budidaya (DJPB), Kementerian Kelautan dan perikanan (KKP).
 
Penyelenggaraan Indoaqua terakhir pada 2016 bersamaan dengan kegiatan Asia Pacific Aquaculture (APA) 2016 di Surabaya, Jawa Timur. Tahun ini KKP menambahkan nama pameran menjadi Aquatica Asia dan Indoaqua 2018. Hadir pada kesempatan ini memenuhi undangan Opening Ceremony adalah Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari didampingi Wasekjen Drh Forlin Tinora. Dimana ASOHI dan Majalah Info Akuakultur turut berpartisipasi dengan membuka stand pada pameran ini.
 
Pameran terbagi dalam 5 rangkaian kegiatan yang saling terkait yakni exhibition & conference, tehnical presentation, invesment forum, startup of digital technology dan job fair
 
"Harapannya pameran ini benar-benar tidak hanya berkomitmen mendorong pengembangan komoditas unggulan perikanan nasional dengan memamerkan produk-produk perikanan saja. Tetapi juga sebagai ajang bagi para stakeholders akuakultur/pelaku industri perikanan untuk bertemu, melakukan transaksi bisnis, kerjasama bisnis, penjajakan peluang ekspor, pencapaian kesepakatan kerjasama dan menampilkan perkembangan teknologi terkini perikanan baik didalam negeri maupun luar negeri," ungkap Ruri Sarasono Direktur Ketua Panitia.
 
Acara yang berlangsung  pada 28-30 November inl diikuti oleh lebih dari 96 peserta pameran yang terdiri Dinas Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan instansi di lingkup KKP, perusahaan swasta Start Up Digital dan UMKM.
 
Pameran ini  juga dilengkapi lebih dari 80 sesi seminar (seminar nadional dan seminar teknis), diharapkan lebih dari 4.000 pengunjung  dapat hadir mengikuti rangkaian acara pameran dan seminar ini.
 
Mewakilil Menteri Kelautan dan Perikanan, Slamet Soebjakto, Dirjen Perikanan Budidaya, KKP sangat mengapresiasi terselenggaranya acara yang di prakasai oleh pelaku usaha  itu yang menggambarkan antusiasme dan optimisme dalam memajukan perikanan Indonesia. Ajang ini diharapkan menjadi media sharing informasi berkaitan perkembangan akuakultur baik pada tataran nasional maupun global. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday93
mod_vvisit_counterYesterday314
mod_vvisit_counterThis week668
mod_vvisit_counterThis month7105
mod_vvisit_counterAll1983190