DIDIEK PURWANTO, KETUA ISPI PERIODE 2018 – 2022 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 23 January 2019 16:54
MALANG, Jumat 7 Desember 2018. Kongres Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) XII yang bertempat di Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya, akhirnya berhasil memilih nahkoda baru periode empat tahun ke depan. Adalah Ir. Didiek Purwanto, yang terpilih sebagai Ketua Umum ISPI untuk periode 2018-2022.
 
Didiek menyampaikan dalam kepemimpinannya ke depan pihaknya akan berusaha menjadikan ISPI benar-benar menjadi wadah bagi para anggota yang penuh inspiratif dan konstruktif, serta mampu mengembangkan setiap keahlian yang dimiliki oleh para anggota.
 
Ia menambahkan, ISPI diarahkan untuk menjadi mitra pemerintah di dalam mengembangkan industri peternakan, yang saat ini memerlukan adanya inovasi. "Karena kalau tidak dilakukan, industri peternakan akan kalah dengan luar negeri, akhirnya cenderung tergantung impor," tegasnya.
 
Oleh karena itu, menurutnya ISPI harus menjadi mitra, yang mampu memberikan masukan yang solutif, konstruktif dan benar benar menjadi mitra dalam mengawal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, yang berpihak pada pengembangan peternakan rakyat.
 
Langkah awal yang akan dilakukan adalah melakukan rekonsiliasi pada teman-teman yang ada di Pengurus Cabang (PC), melihat apa yang potensial ada, serta memutakhirkan data dimana sarjana peternakan berada. "Menurut data yang kami punya jumlah sarjana peternakan ternyata lebih dari 30 ribu, yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan dunia," ungkapnya.
 
Didiek menjelaskan pihaknya akan berusaha berperan aktif dari seluruh permasalahan peternakan yang ada seperti permasalahan tentang perunggasan yang masih komplek, termasuk permasalahan sapi, dimana konsumsi daging sapi yang masih rendah sekitar 2,5 kg/kap/tahun. Namun, kebutuhan itu belum bisa dipenuhi dalam negeri, sehingga masih mengandalkan impor.
 
"Kita hanya mampu memenuhi kebutuhan daging sapi nasional sebanyak 69 persen saja, padahal konsumsi kecil, dan selebihnya dipenuhi dari impor," pungkas Didik. (YF)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday254
mod_vvisit_counterYesterday205
mod_vvisit_counterThis week2155
mod_vvisit_counterThis month4247
mod_vvisit_counterAll1953877