OTORITAS VETERINER DIDUKUNG PENUH KETUA MPR PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 24 January 2019 08:20
JAKARTA, Senin 17 Desember 2018. Ketua MPR Zulkifli Hasan mendukung upaya PDHI untuk merealisasikan terbentuknya Otoritas Veteriner. Hal ini ia ungkapkan saat memberikan ceramah kebangsaan dan sosialisasi empat pilar di hadapan ratusan anggota Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dan Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia (PIDHI) di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR.
 
Kepada hadirin ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapat penjelasan dari Ketua Umum PB PDHI mengenai perlunya otoritas veteriner agar permasalahan kesehatan hewan dapat ditangani oleh orang yang kompeten dalam bidangnya.
 
"Jika selama ini belum ada otoritas veteriner berarti ada yang harus diperbaiki. Oleh karena itu saya mengharapkan PDHI mengadakan diskusi dan kajian ilmiah mengenai Otoritas Veteriner untuk selanjutnya bisa diusulkan melalui DPR," tegas Zulkifli disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.
 
Selain Ketua MPR, sosialisasi 4 Pilar juga diisi dengan ceramah dari Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono yang menyampaikan perihal kelembagaan MPR era dulu dan sekarang, kedudukan Tap MPR, serta Visi Indonesia. Forum sosialisasi  4 Pilar ini merupakan rangkaian dari Pelantikan Pengurus Besar PDHI dan PIDHI masa bakti 2018-2022 yang baru terbentuk beberapa waktu lalu. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum disaksikan oleh Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan dan Anggota DPR Viva Yoga yang alumni FKH Unud.
 
Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan Ketua Umum PB PDHI, pengambilan sumpah sebagai pengurus serta penyematan Pin PDHI kepada para pengurus. Beberapa tokoh pemerintahan dan swasta tampak hadir baik sebagai pengurus maupun peserta, antara lain Direktur Kesehatan Hewan Fajar Sumping Catur Rasa, Direktur Kesmavet Syamsul Maarif, Prabowo Respatio Caturroso (mantan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan), Mangku Sitepu, Tri Satya Putri Napospos (Mantan Dirkeswan) dan sebagainya.
 
Pelantikan PB PDHI di Gedung MPR ini merupakan peristiwa pertama kalinya sepanjang sejarah PDHI.  Acara ini mendapat sambutan meriah dari PDHI Cabang dari seluruh Indonesia. (BS)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday134
mod_vvisit_counterYesterday310
mod_vvisit_counterThis week1285
mod_vvisit_counterThis month5649
mod_vvisit_counterAll1997611