PARTISIPASI ASOHI JATENG DALAM PEMBANGUNAN KOTA SURAKARTA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 February 2019 14:46
SURAKARTA, Selasa 22 Januari 2019. Bertempat di Hotel Megaland Surakarta telah diselenggarakan Diskusi Kelompok Terbatas (DKT) 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemerintah Kota Surakarta. Acara ini diikuti oleh segenap stakeholder bidang pertanian, peternakan dan perikanan wilayah Surakarta dan sekitarnya.
 
Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris ASOHI Jawa Tengah Ir Agus Eko Sulistyo yang menjadi salah satu peserta aktif dalam diskusi ini. Acara diawali dengan sambutan dan paparan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dinpertan KPP) Surakarta Drh Weni Ekayanti. 
 
Dalam kesempatan tersebut Drh Weni menjelaskan visi Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Surakarta adalah pembangunan Pertanian/Peternakan/Perikanan Perkotaan yang berwawasan agribisnis dan berdaya saing, dengan dukungan SDM dan Kelembagaan  Pertanian/Peternakan/Perikanan yang memadai, serta terjangkaunya ketersediaan pangan untuk mencukupi rumah tangga baik jumlah maupun mutunya. 
 
Untuk menunjang visi tersebut dijabarkan dalam bentuk misi diantaranya Penyediaan cadangan pangan dan peningkatan mutu keamanan Produk Segar Asal Tumbuhan (PSAT) serta mewujudkan produk makanan yang beragam bergizi seimbang aman dengan penanekaragaman pangan lokal. Selain itu juga digalakkan pemanfaatan lahan sawah dan pekarangan sebagai usaha pertanian produktif sesuai pertanian perkotaan (urban farming). 
 
Peningkatan hasil peternakan produk asal hewan (PAH), produk pangan asal hewan (PPAH) yang memenuhi kriteria Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH) dan meningkatkan kesehatan hewan peliharaan (hobi) maupun ternak (konsumsi), serta pencegahan penyakit menular ternak dan zoonosa dengan memperhatikan kesejahteraan hewan (kesrawan) yang ujungnya menjaga kesehatan masyarakat menjadi berbagai langkah yg diambil dalam menjalankan visi Dinpertan KPP.  Tak ketinggalan peningkatan produksi dan konsumsi perikanan budidaya. Serta peningkatan SDM di sub sektor pertanian, peternakan, kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner dan perikanan. 
 
Rangkuman hasil Diskusi Kelompok Terbatas ini akan dibawa ke rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk kemudian dilanjutkan sebagai bahan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kota (Musrenbangkot) Surakarta dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2019. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday115
mod_vvisit_counterYesterday261
mod_vvisit_counterThis week376
mod_vvisit_counterThis month6813
mod_vvisit_counterAll1982898