APPI RINTIS KERJASAMA DENGAN ASOHI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 22 March 2019 16:21
JAKARTA, 18 Februari 2019. Bertempat di Sekretariat ASOHI Pasar Minggu Jakarta Selatan, Pengurus ASOHI yang terdiri dari Drh Andi Wijanarko Ketua Bidang Antar Lembaga, Drh Erwin Heriyanto Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Drh. Indryasnowo Priyowasono Ketua Sub Bidang Distribusi menerima kedatangan para pengurus APPI (Asosiasi Pengusaha Petshop Indonesia) yang diwakili oleh Drh Adi Sasmita, Hendri dan Arief.
 
Tujuan kedatangan APPI ke Sekretariat ASOHI, selain bersilaturahmi mereka juga ingin meminta saran dan pendapat kepada ASOHI tentang bagaimana cara dan kiat-kiat  berorganisasi. Asosiasi yang baru dibentuk pada tahun 2018 ini masih awam dan kurangnya pengalaman dalam berorganisasi sehingga untuk para anggotanya belum bisa merasakan akan manfaat menjadi anggota organisasi.
 
Menurut Drh Adi, APPI diharapkan akan menjadi seperti ASOHI dimana kehadirannya dirasakan manfaatnya serta dibutuhkan oleh anggotanya, seperti salah satunya dalam pengurusan ijin usaha. Setiap anggota APPI yang akan membuka usaha sebagai petshop harus mendapatkan rekomendasi ijin usaha dahulu dari APPI. Hal ini bertujuan agar pertumbuhan petshop di Indonesia dapat terorganisir dimana petshop di Indonesia sudah mencapai 1.500 petshop.
 
Selain itu membantu pemerintah untuk dapat mendata petshop-petshop yang ada di Indonesia serta lebih memudahkan pemerintah berkomunikasi dengan para pengusaha petshop.
 
Petshop adalah suatu bisnis yang menjanjikan sehingga banyak bermunculan dan menimbulkan persaingan bebas. Diharapkan dengan adanya asosiasi ini dapat terjalin komunikasi yang sebelumnya menjadi kompetitor di dalam berjualan, tapi setelah ada asosiasi ini komunikasi di antara para pengusaha petshop menjadi lebih sehat.
 
APPI juga mengharapkan agar ASOHI dapat mensupport semua kegiatan APPI serta membantu memberikan penjelasan kepada para pengusaha petshop agar menjadi anggota APPI serta membantu memberikan edukasi kepada para pengusaha petshop tentang bahayanya menjual atau memakai produk yang tidak teregistrasi atau belum ada ijin usahanya. Selain itu APPI juga mengharapkan agar ASOHI dapat memberi masukan kepada pemerintah tentang organisasi APPI.
 
Kedepannya diharapkan adanya MOU antara APPI dan ASOHI untuk persyaratan ijin usaha dimana untuk pengurusan ijin usaha selain meminta rekomendasi ke ASOHI harus juga meminta rekomendasi ke APPI. (ES)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday93
mod_vvisit_counterYesterday314
mod_vvisit_counterThis week668
mod_vvisit_counterThis month7105
mod_vvisit_counterAll1983190