ASOHI Hadiri Pertemuan Tim Koordinasi Rabies PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 28 July 2010 16:31
Pada tanggal 5 April 2010 Ketua Bidang Pengawasan Peredaran Obat Hewan Drh. Albert B Winata menghadiri Pertemuan Tim Koordinasi Rabies yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Banten di Gedung Marga Wiwitan, Serang Banten.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh Pemberantasan rabies di Indonesia pada dasarnya dilakukan sesuai dengan rekomendasi WHO yaitu vaksinasi anjing dengan cakupan 70% dan eliminasi 30%, namun pelaksanaannya dapat diubah atau diatur sesuai dengan kondisi daerah dan situasi soasial budaya setempat.

Terbitnya Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor 3600/Kpts/PD.640/10/2009 tentang Pernyataan berjangkitnya penyakit anjing gila (rabies) di Kabupaten Garut, Tasik Malaya, Sukabumi, Cianjur dan Kota Sukabumi di Propinsi Jawa Barat serta Kabupaten Lebak di Propinsi Banten. Dengan terbitnya SK ini maka perlu dilaksanakan pertemuan koordinasi dalam upaya pembebasan rabies di Kabupaten Lebak.

Tujuan dari pertemuan ini antara lain untuk mengetahui kondisi terkini dan evaluasi rabies dari segi kesehatan hewan dan kesehatan manusia, untuk itu dalam pertemuan tersebut disampaikan Evaluasi penanganan rabies tahun 2009 dan rencana tahun 2010 di Kabupaten Lebak oleh Disnak Kabupaten Lebak. Kemudian disampaikan Evaluasi Penanganan Rabies Tahun 2009 dan Rencana Tahun 2010 di Propinsi Banten dari Segi Kesehatan Manusia oleh Dinas Kesehatan Propinsi Banten.

Selain itu juga perlu disosialisasikan langkah pembebasan rabies nasional 2015 untuk itu Direktorat Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian menyampaikan Langkah-langkah yang harus ditempuh dalam pembebasan rabies.
Acara dilanjutkan dengan diskusi seputar pelaksanaan kegiatan pemberantasan rabies 2010 dan langkah pembebasan rabies propinsi Banten oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Propinsi Banten.

Pertemuan tersebut diikuti oleh Asosiasi Peternakan dan Kesehatan Hewan yang ada diwilayah Banten, LSM dan Instansi terkait di wilayah Propinsi Banten.***
Last Updated on Wednesday, 28 July 2010 18:34
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1052
mod_vvisit_counterYesterday1638
mod_vvisit_counterThis week8445
mod_vvisit_counterThis month22142
mod_vvisit_counterAll1816353