ASOHI HADIRI RAKERNAS GPPU PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 29 April 2019 16:13
TANGERANG, Jumat 22 Maret 2019. Bertempat Grand Zuri Hotel BSD City Serpong telah dilaksanakan Seminar Nasional dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) asosiasi Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas (GPPU) dengan tema Konsolidasi dan Efisiensi dalam Rangka Menunjang Program Kerja Pemerintah yang Berkelanjutan.
 
Hadir memenuhi undangan dalam acara ini pengurus ASOHI yaitu Sekretaris Jenderal Drh Harris Priyadi dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Drh Erwin Heriyanto. Acara ini juga dihadiri oleh segenap perwakilan asosiasi bidang peternakan, pemerintah dan perusahaan anggota GPPU. 
 
"Situasi perunggasan saat ini kendalinya ada di pemerintah, sehingga GPPU sebagai pelaksana program pemerintah harus mensupport dan akan terus support pemerintah," kata Ketua Umum GPPU, Ir Achmad Dawami.
 
Lebih lanjut, kata Dawami, anggota GPPU dimana terdiri dari perusahaan-perusahaan breeding farm merupakan hulunya perunggasan indonesia. Menurutnya, para anggota GPPU ini selain sebagai pengembang bisnis Indonesia, namun di sisi lain juga dapat menjadi penghancur bisnis ini.   
 
Oleh karenanya, sangat penting diberlakukan kontrol anggota dan diadakannya Rakernas ini, Dawami mengajak seluruh stakeholder perunggasan untuk tetap positive thinking di tengah tumpukan masalah.
 
"Saya mengajak pemerintah, akademisi, dan swasta untuk berpikir positif, kendati banyak sekali gonjang-ganjing maupun problematika yang sedang melanda perunggasan Tanah Air," ungkapnya. 
 
Terkait proteksi dari pemerintah untuk para peternak, Dawami berpendapat patut disyukuri ketika pemerintah tengah mempersulit impor namun kelamaan akan jebol juga jika ada pihak-pihak yang tidak mau berubah. Keterbukaan dan komunikasi baik antara pemerintah dan swasta yang juga menjadi target dari Rakernas GPPU ini. 
 
Rakernas GPPU tahun ini sangat menarik dilengkapi dengan seminar keilmuan yang menghadirkan pemateri dari PT Hubbard Breeders yaitu Ir Suryo Suryanta kemudian Drh Ayatullah M Natsir selaku Technical Manager PT Ceva Animal Health Indonesia, PT ISA Indonesia dan Prof Dr Drh Wayan T. Wibawan MS. (NDV)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1
mod_vvisit_counterYesterday95
mod_vvisit_counterThis week1
mod_vvisit_counterThis month3605
mod_vvisit_counterAll1973944