PERTEMUAN TEKNIS PENGAWAS OBAT HEWAN PROVINSI BANTEN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 29 April 2019 16:31
BANTEN, Selasa 19 Maret 2019. Bertempat di Auditorium Dinas Pertanian Provinsi Banten telah dilaksanakan Pertemuan Teknis Pengawas Obat Hewan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Pemerintah Provinsi Banten. 
 
Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan pengawasan obat hewan di lapangan dengan melibatkan berbagai stakeholder terkait. Termasuk diantaranya dari Pemerintah Provinsi, Kementerian Pertanian dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI). Hadir dalam pertemuan ini perwakilan pengurus ASOHI yaitu Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir Teddy Candinegara dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Drh Erwin Heriyanto. 
 
Keterlibatan ASOHI dalam pertemuan ini sekaligus dalam rangka menjalin dan meningkatkan hubungan baik dengan pihak Pemerintah, serta meningkatkan koordinasi pengawasan peredaran obat hewan dengan Pengawas Obat Hewan se-Provinsi Banten. 
 
Perwakilan dari Ditkeswan Dirjen PKH Kementerian Pertanian menjelaskan, hasil yang diharapkan dari pengawasan obat hewan ini adalah tercapainya tertib administrasi perusahaan yang bergerak di bidang obat hewan di tingkat nasional yang meliputi: produsen, importir, eksportir. Tercapainya tertib administrasi perusahaan obat hewan ditingkat Propinsi, Kabupaten/Kota melalui koordinasi dengan Dinas yang membidangi fungsi peternakan dan kesehatan hewan. Serta tersedianya obat hewan  terdaftar yang memenuhi standar mutu, berkhasiat dan aman bagi hewannya sendiri maupun aman terhadap lingkungan dan manusia yang mengkonsumsi produk ternak.
 
Sementara itu narasumber lain Drh Huda S Darusman MSi PhD dari Divisi Farmakologi & Toksikologi, Departemen Anatomi, Fisiologi dan Farmakologi FKH IPB menjelaskan tentang Obat Hewan dan Penggunaannya - Efek Obat Ilegal & Hasil Surveilans. Menurutnya penggunaan OH harus selalu cek list kelengkapan obat! Yaitu harus jelas Nama obat, Etiket – cara pemakaian, Indikasi, Dosis, Cara pemakaian, Informasi efek samping, Nomer registrasi Deptan/Kementan, dan Penandaan khusus lainnya. Serta pastikan tanggal kedaluwarsa obat hewan belum terlampaui. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday223
mod_vvisit_counterYesterday269
mod_vvisit_counterThis week804
mod_vvisit_counterThis month4181
mod_vvisit_counterAll1988570