Menjadi Organisasi yang Tangguh dan dicintai anggota PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 28 July 2010 18:08

 

 

 
 
 
Drh Rakhmat Nuriyanto
Ketua Umum ASOHI
Periode 2010-2015

 

Beban yang dipikul pengurus ASOHI periode 2010-2015 dapat dikatakan sangat berat, tetapi dapat juga dikatakan lebih ringan, tergantung dari sudut pandang mana kita melihat. Kalau boleh meminjam ungkapan presenter terkenal kinerja atau prestasi yang dicapai kepengurusan ASOHI periode 2005-2010 sangat luar biasa spektakuler, fenomental. Sehingga sulit untuk menyamai apalagi melebihi prestasinya.

Ibarat "bangunan", kepengurusan 2005-2010 sudah membangun pondasi kuat, pilar-pilar yang kokoh, atap yang nyaris sempurna yang dapat menaungi segenap anggotanya.  Bila dilihat dari sudut ini maka dapat dikatakan penerusnya akan lebih ringan, karena tinggal melengkapi dengan asesoris, menghias gapura dan mengisi bangunan dengan sesuatu yang bernilai.

Kunci dari kesuksesan kepengurusan ASOHI 2005-2010 antara lain adalah struktur organisasi yang kokoh, komunikasi yang efektif dan primanya pelayanan pada anggota. Ini wajib dilanjutkan oleh penerusnya.

Kepengurusan baru mempunyai misi memperkokoh "penghuni bangunan" baik dari aspek teknis maupun management, sehingga menjadi perusahaan yang tangguh dalam menghadapi persaingan global yang ada didepan mata, pelayanan anggota harus terus diutamakan sebagai sarat mutlak agar dicintai anggotanya.

Apabila anggota telah menerima pelayanan yang baik maka akan mencintainya. Apabila telah mencintai akan timbul rasa memiliki dan akan membela atau mendukung organisasi.

Apabila ASOHI sudah dicintai anggotnya, maka haruslah berani melihat kekurangannya dan terbuka atau siap menerima kritik. Agar akselerasi langkah organisasi lebih optimal dan terarah pada koridornya.

Dalam rangka perjuangan memajukan peternakan khususnya di bidang kesehatan hewan, ASOHI tidak bisa”jalan sendiri”. Perlu menjalin kerja sama dengan seluruh stake holder peternakan seperti asosiasii pelaku bisnis peternakan lain, pemerintah, perguruan tinggi, peneliti, pers, dan lembaga lainnya, dalam rangka meningkatkan pangsa pasar obat hewan dan mendukung Pembangunan Nasional di bidang peternaka, khususnya kesehatan hewan.

Agar lembaga-lembaga lain dengan terbuka dan antusias diajak kerjasama maka mereka perlu tahu apa dan siapa ASOHI. Mereka perlu tahu eksistensi ASOHI, mereka perlu tahu pentingnya ASOHI, mereka perlu tahu kiprah ASOHI.

Sosialisasi organisasi tidak cukup ke dalam saja tetapi juga harus keluar. Dalam kata lain public relation memegang peranan penting.

 Dengan dedikasi dan kerja sunggug-sungguh segenap pengurusnya. Public relation yang baik, bekerja sama dengan stake holder lain, mudah-mudahan ASOHI akan menjadi organisasi yang tangguh, dicintai anggota,di segani lingkungannya dan berguna bagi bangsa dan negara.

***

Last Updated on Wednesday, 28 July 2010 19:56
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday131
mod_vvisit_counterYesterday247
mod_vvisit_counterThis week906
mod_vvisit_counterThis month7583
mod_vvisit_counterAll1883326