TARGET TUMBUH DUA DIGIT, SIERAD BANGUN SMART POULTRY FARMING PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 29 May 2019 10:35
JAKARTA, Kamis 9 Mei 2019. Integrator perunggasan PT Sierad Produce Tbk (Perseroan) berhasil mentas dari kerugian sebelum pajak sebesar Rp 237 M pada 2017, dengan membukukan laba sebelum pajak Rp 33,9 miliar.
 
"Membaiknya harga DOC (ayam umur sehari) dan ayam hidup, kenaikan harga bahan baku pakan ternak yang dapat diimbangi dengan kenaikn harga jual pakan ternak, perputaran modal kerja yang lebih baik serta implementasi capital expenditure yang lebih selektif menjadi landasan peningkatan kinerja Perseroan secara keseluruhan," ujar Direktur Utama Perseroan, Tomy Wattimena Widjaja di hadapan wartawan dan tamu lainnya dalam acara paparan publik tahunan di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta (9/5).
 
Upaya turnaround yang dilakukan oleh perseroan membuahkan penjualan bersih Rp 3,12 triliun, naik 27 % atau Rp 670 miliar dari Rp 2,45 triliun di 2017. Bahkan dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Sierad Produce Tbk (Perseroan) mengungkap progres dan rencana perusahaan pada segmen produksi dan marketing yang sedang digarap pada 2019. 
 
Tahun ini Sierad Produce menargetkan pertumbuhan double digit dikisaran 20% di segala lini bisnis dan meningkatkan kualitas produk yang diharapkan dapat meningkatkan keseluruhan kinerja baik dalam hal finansial maupun operasional. Sierad juga akan memaksimalkan utilisasi teknologi informasi. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas farm dengan dukungan teknologi terkini.
 
Bertepatan dengan itu, pada acara tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT XL Axiata Tbk, Farm Result BV dan HAS University Netherland untuk menerapkan konsep smart farming sebagai adopsi sistem industri 4.0 dalam budidaya untuk meningkatkan kualitas produk dan produktivitas.
 
Dengan memadukan sensor, Internet of Things (IoT), automasi dan smart system yang didukung oleh data analytic dan machine learning, smart poultry farming dapat meningkatkan kesejahteraan ternak karena pemantauan terhadap kebutuhan, kesehatan, dan tingkah laku ternak menjadi lebih mudah.
 
"Sierad telah melakukan pilot project di salah satu kandang broiler (ayam pedaging) yang berlokasi di Banten. Pilot project ini bertujuan sebagai uji coba konsep dan menjadi langkah pertama yang sangat penting bagi Sierad menuju program peternakan yang lebih di masa mendatang," ungkap Dirut Sierad Produce Tomy Wattimena. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday68
mod_vvisit_counterYesterday261
mod_vvisit_counterThis week329
mod_vvisit_counterThis month6766
mod_vvisit_counterAll1982851