MUNAS II PINSAR PETELUR NASIONAL TETAPKAN KETUA PRESIDIUM BARU PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 29 May 2019 10:47
SOLO, Kamis 25 April 2019.  Terpilih Ketua Presidium Tetap Pinsar Petelur Nasional (PPN) untuk periode 2019-2024, Ir Yudianto Yosgiarso dalam Musyarawarah Nasional (Munas) II yang digelar pada Rabu dan Kamis 24-25 April di Orient Restaurant, Solo.
 
Munas PPN tahun ini mengangkat tema "Asosiasi Kuat Peternak Hebat Dalam Menyongsong Era Industri 4.0" dengan penambahan hastag #PeternakPetelurBermartabat. Acara pelantikan dihadiri Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Dr I Ketut Diarmita dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Jawa Tengah, Lalu Muhammad Syafriadi.
 
Yudianto menegaskan bahwa PPN berkomitmen mendorong para peternak rakyat untuk semakin maju menjalankan usahanya. Ia juga berharap pemerintah dapat memberi perlindungan agar usaha peternak mandiri terus berkelanjutan, di tengah banyaknya kemelut seperti harga pakan mahal maupun persoalan jagung.
 
"Sejak awal didirikan tahun 2014 lalu, PPN memang selalu berkolaborasi dengan asosiasi ataupun wadah yang memang peduli dengan peternakan Tanah Air seperti GOPAN, Pinsar Indonesia, Pataka, GPPU hingga GPMT," ungkap Yudianto.
PPN juga menyatakan dukungan kuat kepada Kementan dan FAO dalam menerapkan aturan-aturan biosekuriti yang baik untuk mengatasi penyakit dan memerangi AMR pada seluruh peternakan ayam di Indonesia.
 
Sementara itu, Dirjen PKH menegaskan diperlukan data perunggasan yang valid seperti data peternak, data populasi, dan data produksi agar pemerintah dapat menyelesaikan masalah-masalah perunggasan khususnya pada ayam petelur. (NDV)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday176
mod_vvisit_counterYesterday251
mod_vvisit_counterThis week1109
mod_vvisit_counterThis month5958
mod_vvisit_counterAll2005483