ASOHI HADIRI BUKA BERSAMA DI KEMENTERIAN PERTANIAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 28 June 2019 11:25
JAKARTA, Senin 27 Mei 2019. Bertempat di Aula Gedung A Kementerian Pertanian Jakarta, telah diselenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama Menteri Pertanian yang menghadirkan penceramah Ustadz Yusuf Mansur. Dalam ceramahnya yang mengangkat tema “Pererat ukhuwah Islamiah di Era Industri 4.0”, Yusuf Mansur memuji kinerja dan capaian pertanian Indonesia yang diraih pada masa kepemipinan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman selama empat setengah tahun ini.
 
Di hadapan ratusan pegawai serta tamu undangan dari Pimpinan Asosiasi dan Mitra Kerja, Dai Kondang tersebut mengungkapkan kekagumanannya terhadap sosok Amran. "Kalau pemimpin yang religius seperti Bapak Amran ini, apa-apa dibawa kepada ibadah dan doa memang tidak ada susah-susah itu, dipastikan tidak ada krisis, tidak akan ada persoalan karena selalu komunikasi dengan Allah," ungkap Yusuf saat membuka ceramahnya dalam Acara Buka Puasa Keluarga Besar Kementerian Pertanian di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta.
 
Pada kesempatan ini pengurus pusat ASOHI diwakili oleh Sekretaris Jenderal Drh Harris Priyadi dan Sekretaris Eksekutif Bambang Suharno. Tak lupa juga hadir perwakilan dari ketua-ketua asosiasi bidang peternakan seperti dari GPMT, GPPU, GOPAN, PDHI, dll. 
 
Terkait kinerja Kementerian Pertanian yang berhasil menjaga harga dan penurunan angka inflasi pangan hingga menyentuh angka 1,26 % di tahun 2017. Yusuf mengatakan, keberhasilan tersebut nyata bahkan terasa bagi kehidupannya yang juga sebagai bagian dari masyarakat Indonesia.
 
"Saya lihat betul kinerja Kementerian Pertanian diamini masyarakat, termasuk saya lihat, istri saya sudah tidak pernah ngoceh masalah harga pangan, fokus-fokus aja gitu loh, karena bawang putih termasuk yang saya makan setiap hari, jadi pagi-sore saya makan bawang putih enam suir untuk dibikinkan minuman kesehatan," beber Yusuf.
 
Momen menarik terjadi saat buka puasa tersebut akah berakhir. Saat Ustadz Yusuf Mansyur hendak menutup ceramahnya, secara spontan Tokoh Agama tersebut meminta kepada semua tamu undangan untuk ikut mendoakan agar Amran menjadi Menteri Pertanian periode selanjutnya.
 
"Mudah-mudahan betul Bapak Menteri kita dikasih lagi oleh Allah amanat yang kedua dan terus selamat sampai nanti akherat, semoga segala upaya Pak Menteri untuk pertanian tanah air menjadi amal soleh dan ibadah yang akan dijumpai nanti dihari penjumpaan dengan Allah SWT," tutup Yusuf yang ikut diamini oleh seluruh tamu undangan. (*)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday222
mod_vvisit_counterYesterday269
mod_vvisit_counterThis week803
mod_vvisit_counterThis month4180
mod_vvisit_counterAll1988569