ASOHI JATIM GELAR PROTAS DI INDOLIVESTOCK 2019 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 29 July 2019 12:07
SURABAYA, Rabu 3 Juli 2019. Pada perhelatan hari pertama pameran Indo Livestock 2019 di Surabaya, ASOHI Daerah Jawa timur mengadakan Program Temu Anggota ASOHI (PROTAS). Acara dibuka oleh Ketua ASOHI Daerah Jawa Timur Drh Suyud S. Ilyas dan diikuiti sekitar 50 peserta dari kalangan perusahaan obat hewan anggota ASOHI wilayah Jatim dan sekitarnya. 
 
Pembicara pertama diisi oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Drh Wemmi Niamawati MMA yang berjudul "Update Implementasi Permentan No. 14/2017". Pembicara kedua diisi oleh Dosen Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya DR. Osfar Sofyan yang menyampaikan materi “Evaluasi Perfomance Tanpa AGP”. 
 
Pada kesempatan ini narasumber perwakilan dari ASOHI Nasional adalah Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora. Ia menjelaskan paparan dengan judul Peran ASOHI Dalam Implementasi Permentan No. 14 Tahun 2017. 
 
Forlin memulai dengan proses awal perjalanan ASOHI yaitu mengawal penyusunan Permentan No. 14/2017. Hingga dilanjutkan dengan upaya penyusunan implementasinya, ASOHI bersama stakeholder dan para ahli peternakan bersama Pemerintah menginisiasi diselenggarakannya FGD pada 22 Februari 2018. Hingga pada akhirnya terbentuklah Petunjuk Teknis Medicated Feed sebagai wujud implementasi dari Permentan No. 14/2017. 
 
"Tidak sampai disitu upaya monitoring dan evaluasi implementasi Permentan 14/2017 dan Juknis Medicated Feed juga dilakukan secara berkala, dengan tetap selalu memberikan update kondisi di lapangan kepada Pemerintah dan stakeholder," ujar Forlin. 
 
Kami juga terus menghimbau anggota agar berperan aktif dengan mendaftarkan produk-produk pengganti AGP. Kami terus melakukan upaya sosialisasi Permentan No. 14/2017 sekaligus mengajak anggota memberi masukan terhadap Permentan tersebut. Sosialisasi dilakukan melalui pembinaan, edukasi (pelatihan, seminar), PROTAS, serta melakukan Pengawasan peredaran obat hewan,” terang Forlin. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday63
mod_vvisit_counterYesterday225
mod_vvisit_counterThis week1680
mod_vvisit_counterThis month4230
mod_vvisit_counterAll1996192