EKSPOR PRODUK PETERNAKAN DIDOMINASI OBAT HEWAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 29 July 2019 12:14
SURABAYA, Jumat 5 Juli 2019. Obat Hewan mendominasi mata dagang ekspor produk peternakan dan kesehatan hewan, senilai Rp 23,5 triliun dari total ekspor Rp 32,9 triliun. Demikian disampaikan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita melalui keterangan tertulisnya. Berdasarkan data realisasi rekomendasi ekspor Ditjen PKH pada 4,5 tahun terakhir, (2015 sampai dengan 2019 semester I), kontribusi ekspor terbesar pada kelompok obat hewan sebesar Rp 23,5 triliun, dengan tujuan negara Belgia, USA, Mesir, Jepang, Australia dan 88 negara tujuan lainnya.
 
Ekspor babi ke Singapura sebesar Rp 3,04 triliun. Produk susu dan olahannya menghasilkan sebesar Rp 3,07 triliun untuk pasar ekspor Malaysia, Filipina, Australia, Papua New Guinea, Vietnam dan 26 negara lainnya. Kelompok pakan ternak asal tumbuhan menyumbang Rp 3.34 triliun masuk ke 16 negara.
 
Produk hewan non pangan, telur ayam tetas, daging dan produk olahannya, pakan ternak, kambing/domba, Day Old Chicken (DOC), dan semen beku juga menyumbang devisa cukup besar. 
 
Pavilliun Livestock Export pada Indo Livestock 2019 menjadi etalase promosi bagi produk-produk peternakan yang telah diekspor ke berbagai negara. Para pelaku usaha tersebut berkesempatan menampilkan produk dan berbagai informasinya di Pavilliun tersebut untuk menarik calon partner bisnis yang berkunjung selama event berlangsung baik dari dalam maupun luar negeri.
 
Pavilliun Export diisi oleh BBIB Singosari dan BIB Lembang yang telah melakukan ekspor semen beku ke Malaysia, Madagaskar, Kyrgyztan, dan Timor Leste. Juga PT Santosa Agrindo (Santori) yang telah melakukan ekspor daging wagyu dengan brand ‘Tokusen’ ke Myanmar. Tak ketinggalan PT Charoen Phokpand Indonesia dan PT Japfa Comfeed Indonesia.
Pusat Veteriner Farma (PUSVETMA) sebagai perusahaan plat merah juga memperkenalkan produk vaksin dan bahan diagnosa (antigen, kit elisa dan antisera) kepada stakeholder Peternakan. Beberapa produk unggulan Pusvetma yang dipromosikan yakni Antravet (vaksin Anthrax), Septivet (Vaksin Septichaemia epizootica), Neo Rabivet (Vaksin Rabies), Afluvet (Vaksin AI), Antigen Brucella RBT, Kit Elisa Rabies serta Kit Elisa Jembrana, dan lain sebagainya. (TL)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday136
mod_vvisit_counterYesterday307
mod_vvisit_counterThis week2003
mod_vvisit_counterThis month6542
mod_vvisit_counterAll2006067