RAPAT PLENO ASOHI SIAPKAN LAPORAN DIPENGHUJUNG MASA BAKTI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 27 August 2019 13:54
JAKARTA, Selasa 23 Juli 2019. Bertempat di Hotel Santika TMII Jakarta, Pengurus ASOHI (Asosiasi Obat Hewan Indonesia) mengadakan Rapat Pleno Pengurus ASOHI yang ke-2 untuk tahun 2019. Rapat yang dibuka oleh Wakil Sekretaris Jenderal ASOHI Drh Forlin Tinora membahas tentang evaluasi program kerja Semester 1 tahun 2019 dan program kerja masing-masing bidang di Semester 2 tahun 2019.
 
Pada presentasinya, Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari menginfokan bahwa di sisa masa kepengurusan 2015-2020 yang tinggal beberapa bulan lagi, mari kita me-refresh kembali kegiatan-kegiatan apa saja yang belum terealisasi atau terlaksana selama kepengurusan ini, sehingga nanti pada saat Munas ASOHI ke-VIII tahun 2020 dapat mempertanggung jawabkannya dengan baik.
 
Selain itu Ketua Umum juga mengharapkan agar ASOHI dapat terus mengawal proses pembuatan regulasi-regulasi yang baru yang dibuat oleh Pemerintah. Memonitor masukan, implementasi langkah perbaikan pembuatan Permentan dan bersama-sama dengan para stakeholder untuk memonitor dan berperan aktif untuk menciptakan industri peternakan yang dinamis serta peningkatan konsumsi protein hewan.
 
Bidang Organisasi yang di Ketuai oleh Drh Gowinda Sibit membahas perihal salah satunya bagaimana ASOHI Pusat akan mensuport kegiatan-kegiatan ASOHI Daerah. Terutama ASOHI-ASOHI Daerah yang akan melaksanakan Musda agar secepatnya merealisasikan Musda-nya.
 
Bidang Hubungan Antar Lembaga yang diwakili oleh Drh Andi Wijanarko, memaparkan tentang rencana program kerja Bidang Hubungan Antar Lembaga seperti akan dilaksanakannya Pelatihan  Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PPJTOH) pada bulan Agustus 2019. Berpartisipasi pada kegiatan Hari Ayam dan Telur Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 di Jakarta dan Riau. Seminar Outlook di akhir penghujung tahun 2019 serta Seminar Kesehatan Unggas pada tahun 2020.
 
Ir Teddy Candinegara yang merupakan Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan, pada kesempatan ini memaparkan tentang program kerja yang sudah tereralisasi pada Semester I ini salah satunya adalah terlibat dalam persiapan penerbitan peraturan penjualan obat hewan online dengan POH serta terlibat dalam sosiasilisasi peredaran obat hewan dengan pemerintah kepada pelaku usaha dan secara rutin memantau perkembangan peraturan tentang obat hewan yang digunakan oleh praktisi dokter hewan dan hewan non ternak lainnya. 
 
Sedangkan rencana kegiatan pada Semester II tahun 2019 salah satunya adalah melanjutkan ikut serta dalam penyusunan peraturan obat hewan  secara digital serta mensosialisasi BUKU MERAH dalam setiap kesempatan pertemuan dengan anggota ASOHI dan menemukan cara untuk memastikan peraturan tentang penjualan Obat Hewan online dan Obat Hewan praktsi Dokter Hewan dapat di terbitkan. 
 
Rapat ditutup dengan pembahasan dari Sekretariat ASOHI akan menyelesaikan pembuatan database anggota ASOHI serta mempersiapkan kegiatan Rakornas ASOHI yang akan dilaksanakan berbarengan dengan acara Ulang Tahun ASOHI yang ke 40 tahun.
 
Selain Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Wakil Sekretaris Jenderal ASOHI Drh Forlin Tinora, Ketua Bidang Organisasi Drh Gowinda Sibit, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Drh Andi Wijanarko dan Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir Teddy Candinegara, hadir pula pada rapat pleno ini Hj. Henny R Karim selaku Bendahara ADOHI, Drh Sugiyono Ketua Sub Bidang Produsen, Drh Erwin Heriyanto Wakil Ketua Bidang Organisasi, Drh Harris Priyadi Sekretaris Jenderal ASOHI serta Ir Bambang Suharno Sekretaris Eksekutif ASOHI. (ES)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday134
mod_vvisit_counterYesterday307
mod_vvisit_counterThis week2001
mod_vvisit_counterThis month6540
mod_vvisit_counterAll2006065