MA’RUF AMIN BUKA SEMINAR MUNAS V PINSAR INDONESIA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 30 September 2019 14:29
TANGERANG, Sabtu 21 September 2019. Wakil Presiden terpilih Prof Dr KH Ma’ruf Amin berpendapat para peternak unggas Indonesia sudah memahami teknik peternakan secara baik. Selain itu secara kultural mereka pekerja keras, ulet dan disiplin. Artinya etos kerjanya baik. Yang perlu diperkuat adalah pola kerjasama antar para peternak. Kerjasama yang diharapkan dalam bentuk koperasi yang dikelola dengan baik.
 
Pandangan tersebut disampaikan pada saat memberikan sambutan pada seminar Nasional Pinsar Indonesia (Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia). Seminar yang digelar di Grand Zuri hotel, BSD, Tangerang ini diikuti oleh pengurus Pinsar pusat dan daerah,  sejumlah pimpinan asosiasi perunggasan, pejabat di Ditjen PKH dan tamu undangan.
 
Ma’ruf mengatakan di negara maju seperti Eropa, koperasi mampu menjadi bisnis kelas dunia. Hal ini harus diupayakan oleh peternak di Indonesia. "Untuk itu perlu campur tangan pemerintah agar peternak dapat hidup dan terus berkembang melalui lembaga koperasi," tegas Ma’ruf.
 
Terhadap tantangan di masa depan antara lain kekalahan Indonesia di WTO, Ma’ruf berpendapat ini adalah PR pemerintah dan semua stakeholder. Kita semua perlu berkontribusi untuk mengatasi tantangan ini. Beberapa langkah misalkan menggalang sentimen masyarakat agar mengonsumsi daging ayam lokal yang lebih fresh dan jaminan halal.
 
Di akhir sambutan, Ma’ruf berpesan agar kita semua optimis dalam menghadapi berbagai tantangan. "Tetaplah optimis dalam menghadapi berbagai macam tantangan. carilah solusinya melalui seminar ini," ujarnya. Ia juga mengingatkan agar hasil seminar ini tidak hanya bagus dalam pemikiran, tapi dapat ditindaklanjuti sehingga memberi nilai tambah bagi perunggasan nasional.
 
Seminar yang dibuka Wapres terpilih ini merupakan rangkaian acara Munas V Pinsar Indonesia yang berlangsung mulai Jumat (20/9). Acara Sabtu pagi diawali dengan pelantikan seluruh jajaran pengurus Pinsar periode 2019-2024, yang dilakukan oleh Ketua Umum terpilih Singgih Januratmoko.
 
Setelah pelantikan dilanjutkan dengan peluncuran Koperasi Pinsar Unggas Sejahtera yang bekerjasama dengan Koperasi Akurat (Akar Usaha Rakyat Terpadu Indonesia) untuk memasarkan hasil ternak anggota Pinsar. (BS)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday170
mod_vvisit_counterYesterday225
mod_vvisit_counterThis week940
mod_vvisit_counterThis month4135
mod_vvisit_counterAll2012668