ASOHI RAMAIKAN KONTES TERNAK DAN PANEN PEDET BALI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 30 September 2019 14:32
DENPASAR, Jumat, 13 September 2019. Pemerintah Provinsi Bali menggelar Kontes Ternak dan Panen Pedet Provinsi Bali Tahun 2019 sebagai salah satu upaya untuk memastikan kebutuhan produk peternakan dalam jumlah dan kualitas yang memadai sehingga terwujud kemandirian pangan.
 
"Dalam kontes ini akan ditampilkan hasil lomba ternak dan menyajikan produk dan teknologi industri peternakan. Sekaligus memperkenalkan dan menawarkan produk lokal Bali dan mendorong kerja sama baru dalam pemanfaatan produk peternakan lokal oleh sektor pariwisata," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali I Wayan Mardiana. 
 
Acara yang diselenggarakan dari 13-15 September 2019 ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan para peternak, memberikan edukasi dan informasi tentang pembangunan peternakan, serta meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk peternakan.
 
"Selain itu, mereka mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dan koordinasi antar stakeholder peternakan dan kesehatan hewan," ucapnya pada acara yang dibuka oleh Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra itu.
 
Pada kesempatan ini ASOHI Bali yang dipimpin ketuanya Tarya SE juga ikut berpartisipasi dengan membuka stand pameran. Selain membuka stand yang menjadi wadah masyarakat untuk mencari informasi tentang bisnis obat hewan, ASOHI juga menggagas acara lomba makan telur yang diikuti oleh anak sekolah dasar dan menengah. 
 
Dalam acara yang turut dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali (FKPD) dan organisasi kemasyarakatan ini juga diserahkan bantuan ternak sapi sebanyak 390 ekor, bantuan ternak kambing unggul sebanyak 24 ekor, ternak babi lokal dan babi persilangan sebanyak 200 ekor.
 
Bantuan ternak secara simbolis diserahkan oleh Dirjen PKH  kepada Sekda Provinsi Bali dan selanjutnya diserahkan kepada kelompok. Kegiatan Kontes Ternak juga dirangkaikan dengan forum temu wicara antarpeternak, kontes anjing kintamani, kontes burung berkicau serta pameran. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday415
mod_vvisit_counterYesterday1182
mod_vvisit_counterThis week3870
mod_vvisit_counterThis month4184
mod_vvisit_counterAll2030012