ASOHI JADI NARASUMBER FGD OBAT HEWAN DI PROVINSI BANTEN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 30 September 2019 14:40
SERANG, Kamis 19 September 2019. Bertempat di Ruang Auditorium Dinas Pertanian Provinsi Banten telah diselenggarakan Focused Group Discussion Obat Hewan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Pemerintah Provinsi Banten. Pertemuan ini diadakan dalam rangka meningkatkan koordinasi pengawasan obat hewan dengan stakeholder terkait. 
 
Hadir sebagai salah satu narasumber adalah perwakilan pengurus ASOHI Nasional yaitu Sekretaris Jenderal Drh Akhmad Harris Priyadi. 
 
Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Ir H. Agus M. Tauchid S. MSi kemudian acara dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Subdit Pengawasan Obat Hewan Kementerian Pertanian Drh Ni Made Ria Isriyanti, PhD yang berjudul Penerapan Peraturan Menteri Pertanian No. 40/2019 dan Upaya pencegahan peredaran obat hewan ilegal di masyarakat. 
 
Paparan kedua dilanjutkan oleh perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten yang menjelaskan mengenai pelayanan ijin usaha obat hewan melalui DPMPTSP Provinsi Banten. 
 
Dan kesempatan terakhir adalah paparan dari Drh Akhmad Harris Priyadi mewakili ASOHI yang menjelaskan tentang potensi, peluang dan kendala usaha bidang obat hewan di Provinsi Banten. Menurut Harris Provinsi Banten banyak potensi untuk pengembangan bisnis obat hewan karena telah banyak terdapat Pabrik Pakan (Feedmills), Breeding Farms, Commercial Farms, Contract Farms, Premixer, Pet Shops & Vet clinic, Aquaculture dan Depo Obat Hewan. 
 
Namun begitu Pemerintah telah mengeluarkan berbagai persyaratan administratif dan teknis yang wajib dipenuhi bagi setiap pelaku bisnis obat hewan sediaan Bioiogik, Farmasetik, Premiks dan/atau Sediaan Alami. Baik untuk produsen, distributor, importir, pengecer. Selain itu setiap perusahaan yang bergerak di bidang OH harus memiliki Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PJTOH). yang telah memiliki Sertifikat PPJTOH bernomer registrasi yang di keluarkan oleh Kementan dan ASOHI.
 
Diakhir paparannya, Harris menyimpulkan bahwa ASOHI selalu mendukung Pemerintah terhadap implementasi Peraturan yang berlaku. ASOHI memberi pelayanan dan membantu memfasilitasi anggota dan stakeholder terkait dengan pihak pemerintah. Dan ASOHI selalu memberikan pembinaan kepada anggotanya agar mengikuti semua aturan yang berlaku. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday418
mod_vvisit_counterYesterday1182
mod_vvisit_counterThis week3873
mod_vvisit_counterThis month4187
mod_vvisit_counterAll2030014