ASOHI GELAR PROTAS DI ILDEX 2019 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 30 September 2019 15:41
SERPONG, Jumat 20 September 2019. Masih dari gelaran pameran peternakan The International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia 2019, ASOHI kembali menggelar Program Temu Anggota ASOHI (PROTAS) yang menjadi wadah komunikasi untuk sharing informasi seputar industri obat hewan sepanjang tahun 2019.
 
"Protas bertujuan untuk saling bertukar pikiran dan informasi antara ASOHI dengan pemerintah, terkait kemajuan industri obat hewan di Indonesia," ujar Ketua Umum ASOHI, Drh Irawati Fari dalam sambutannya. 
 
"Lewat Protas ini ASOHI ingin membina dan meningkatkan pengetahuan para anggotanya untuk tetap menjalankan usaha sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami berharap anggota bisa menjalankan usaha yang sehat dan tertib, artinya produk yang di pasarkan bisa dipertanggung jawabkan dan mengikuti peraturan yang berlaku, baik dari ASOHI maupun pemerintah."
 
Sementara itu, hadir mewakili Direktur Kesehatan Hewan, Kasubdit Pengawas Obat Hewan (POH), Kementerian Pertanian, Drh Ni Made Ria Isriyanti, mengatakan, ASOHI sangat aware kepada perkembangan obat hewan. “Kita berharap bisa berjalan beriringan, kita akan sharing program-program pemerintah ke depannya untuk sama-sama memiliki visi-misi memajukan industri peternakan dan kesehatan hewan di Indonesia,” kata Drh Ria.
 
Pada PROTAS kali ini bertindak sebagai MC dan moderator Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora dan menghadirkan pembicara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayananan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) DKI Jakarta Benny Agus Chandra yang membawakan presentasi tentang Perizinan Usaha Obat Hewan. Sementara topik bahasan Pengujian Mutu Obat Hewan disampaikan oleh Kepala Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan Drh Sri Mukartini.
 
Menurut Sri Mukartini, BBPMSOH berkomitmen secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Mutu yang terus dievaluasi secara berkesinambungan. Pengembangan dan validasi metoda pengujian baru untuk meningkatkan efisiensi waktu dan penggunaan hewan uji, semisal  untuk Tissue culture, Obat alami dan Obat Hewan Rekombinan. 
 
Selain itu pengembangan metoda Terkait Daftar Ulang didasarkan pada Pengelompokan waktu pengujian berdasarkan zat aktif/patogen. Terkait Daftar Baru, BBMPSOH memberikan layanan BIMTEK khususnya untuk obat hewan yang baru masuk Indonesia, metoda baru, dan/atau zat aktif baru. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday170
mod_vvisit_counterYesterday225
mod_vvisit_counterThis week940
mod_vvisit_counterThis month4135
mod_vvisit_counterAll2012668