ASOHI HADIRI FGD DI BBPMSOH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 30 September 2019 15:49
GUNUNG SINDUR, Selasa 20 Agustus 2019. Bertempat di Ruang Seminar Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) telah diselenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka mengevaluasi mutu pelayanan pengujian obat hewan di BBPMSOH. Acara ini diikuti oleh ASOHI dan perwakilan perusahaan anggota ASOHI. 
 
Hadir pada kesempatan ini Pengurus ASOHI Nasional Wakil Sekjen Drh Forlin Tinora didampingi Ketua Sub Bidang Registrasi Drh Wati Sukardi. Dalam sambutannya Kepala BBPMSOH Drh Sri Mukartini MApp Sc mengemukakan bahwa tujuan FGD ini adalah untuk meningkatkan pelayanan serta monitoring dan evaluasi dengan berdasarkan kebutuhan dan kepuasan pengguna (customer).
 
Selain itu dasar pelaksanaan FGD ini adalah SNI ISO IEC 17025: 2017 dan SNI ISO 9001: 2015 tentang evaluasi kinerja. Juga berdasarkan PP No. 60/2008 tentang Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. 
 
Sri Mukartini juga menjelaskan beberapa langkah yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan diantaranya dengan pengembangan aplikasi Sistem Informasi Hasil Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (SIHAPSOH) dimana para pemohon dapat langsung mengetahui perkembangan proses hasil pengujian obat hewan yang didaftarkannya. 
 
Selain itu ada juga aplikasi E-MONI yang merupakan kepanjangan dari Elektronik Monitoring Obat Hewan Indonesia yang merupakan suatu sistem yang dikembangkan oleh BBPMSOH untuk membantu para produsen dan konsumen untuk mengakses Sistem Informasi Pelaporan Profil Mutu Obat Hewan Indonesia. Untuk saran dan prasarana BBPMSOH kini juga telah giat meningkatkan fasilitas, bahan pangujian dan peralatan sesuai standar Lab BSL3/ABSL4.
 
"Semuanya tak lain adalah untuk meningkatkan kepuasan pelanggan sesuai dengan feedback positif dan negatif yang diberikan masyarakat atas pelayanan BBPMSOH. Yang kesemuanya bisa dilihat dari nilai Indeks Kepuasan Masyarakat yang terus meningkat," ujar Sri Mukartini. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday415
mod_vvisit_counterYesterday1182
mod_vvisit_counterThis week3870
mod_vvisit_counterThis month4184
mod_vvisit_counterAll2030012