ANTIMICROBIALS POLICY SEMINAR IN ASEAN COUNTRIES PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 01 November 2019 11:14
BANGKOK, Kamis 10 Oktober 2019. Bertempat di Hotel Intercontinental Bangkok-Thailand menjadi tempat diselenggarakannya Seminar Kebijakan Antimikroba di Negara-Negara ASEAN (Antimicrobials Policy Seminar in ASEAN Countries) yang diselenggarakan oleh Asian Animal Health Association (AAHA). Seperti diketahui, AAHA terdiri dari enam perusahaan global dibidang produk kesehatan hewan diantaranya Bayer, Boehringer Ingelheim, Ceva, Elanco MSD dan Zoetis.  
 
Dalam industri kesehatan hewan, antimikroba memegang peran penting dalam menjaga dan mengendalikan penyakit pada ternak dan hewan kesayangan. Terlebih, isu resistensi antimikroba (AMR) dan kebijakan penggunaan antibiotik telah menjadi semakin penting dan urgent dibahas ditingkat global. 
 
Seminar ini bertujuan untuk menyediakan kesempatan dialog informal dan terbuka untuk saling bertukar perkembangan kebijakan dan peraturan antimikroba diantara Pemerintah dan pemimpin kunci negara-negara ASEAN contohnya di Indonesia, Malaysia, Filiphina, Thailand dan Vietnam. Di negara-negara ini, telah banyak dikeluarkan kebijakan penggunaan dan pencegahan AMR. Oleh karena itu, seminar ini bertujuan untuk mereview kebijakan saat ini dan akan datang terhadap penggunaan antibiotik di negara-negara tersebut. 
 
Seminar menghadirkan pembicara kunci Dr Pham Quang Minh, Assistant Director, Sectoral Development Directorate Head of Food, Agriculture and Forestry Division for ASEAN Economic Community yang berbicara tentang "Panduan dan Rencana Kerja ASEAN dalam Kebijakan Penggunaan Antimikroba." 
 
Dari pemerintah Indonesia dijadwalkan Dr Fadjar Sumping Tjatur Rasa PhD Direktur Kesehatan Hewan, Ditjen PKH, Kementan RI menjadi pengisi untuk uraian Perkembangan dan Peraturan Kebijakan di Indonesia. Sementara mewakili ASOHI dalam event internasional yang bergengsi ini adalah Drh Andi Wijanarko, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga. Drh Andi Wijanarko secara aktif memberikan komentar dan saran dalam sesi tanya jawab dan diskusi panel untuk setiap pembicara. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday90
mod_vvisit_counterYesterday365
mod_vvisit_counterThis week1328
mod_vvisit_counterThis month4066
mod_vvisit_counterAll2020260