RAKORNAS ASOHI 2019 DIHADIRI OLEH 16 ASOHI DAERAH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 01 November 2019 11:30
BOGOR, Kamis 24 Oktober 2019. Bertempat di IPB Convention Center, ASOHI mengelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang merupakan agenda rutin organisasi. Rakornas kali ini mengangkat tema "Peran ASOHI Dalam Menghadapi Perubahan Kebijakan" yang diikuti oleh 16 perwakilan ASOHI Daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Saat ini ASOHI memiliki 17 ASOHI Daerah yang lokasinya di sentra usaha peternakan di wilayah Indonesia. Dari 17 daerah tersebut hanya 1 daerah yang berhalangan hadir dalam Rakornas, yaitu ASOHI Kaltim.
 
Acara dibuka oleh laporan Ketua Panitia Rakornas Drh Erwin Haryanto dan dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari. Pada kesempatan ini Drh Erwin Heriyanto melaporkan bahwa sebelum Rakornas berlangsung, dalam beberapa bulan ini ada 9 ASOHI Daerah yang baru saja menyelenggarakan Musda, yaitu: ASOHI Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.
 
Dari 9 ASOHI Daerah yang sudah menjalankan MUSDA tersebut, yang sudah dilantik adalah ASOHI Jawa Tengah dan ASOHI DI Yogyakarta. Sehingga dalam Rakornas kali ini, sekaligus dilaksanakan Pelantikan untuk 7 ASOHI Daerah ditambah ASOHI Sulsel yang belum sempat dilantik sehingga totalnya menjadi 8 ASOHI Daerah. 
 
"Kami mengucapkan selamat kepada para pengurus ASOHI Daerah yang telah menyelenggarakan Musda semoga hasil Musda dapat ditindaklanjuti dengan baik," ujar Erwin saat menyampaikan sambutan.
 
Erwin menambahkan, selain Pelantikan pengurus ASOHI Daerah, Rakornas kali ini diisi dengan beberapa agenda tambahan, antara lain, Laporan pengurus ASOHI Daerah, Sosialisasi tentang Izin usaha dan peraturan lainnya, Sosialisasi Database ASOHI, Diskusi tentang keuangan dan keorganisasian ASOHI Daerah, Pengarahan Ketua Umum serta pembekalan dari Ketua Dewan Penasehat ASOHI Gani Haryanto.
 
Kesimpulan dan tindak lanjut hasil Rakornas sebagaimana disampaikan Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari yaitu format struktur organisasi daerah harus lebih efektif. Dihimbau pula ASOHI Daerah untuk segera membuka Rekening Koran atas nama ASOHI maksimal sebelum Januari 2020 untuk kepastian sumber dana yang memadai dan dapat dipertanggungjawabkan. 
 
Selanjutnya langkah meningkatkan profesionalisme Pengurus Daerah diantaranya dengan pelatihan Ketua ASOHI Daerah yang dijadwalkan Februari 2020 mendatang. Pembinaan kepada Ketua dan Pengurus ASOHI Daerah ditujukan agar menjadi lebih profesional, tertib dalam menjalankan organisasi, serta mampu meningkatkan pembinaan dan pelayanan kepada anggota. Materi pelatihan nantinya akan diisi dengan pemahaman tentang ASOHI dan meningkatkan kompetensi. Ditambah  dengan pemahaman peraturan pemerintah serta meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar Pengurus Nasional dan Daerah. 
 
Selain itu ASOHI Daerah juga dituntut untuk melakukan pemutahiran data baik untuk pengurus dan anggota. Serta menginventarisir potensi kegiatan daerah yang dapat meningkatkan pelayanan dan komunikasi antar anggota. Proses perizinan juga harus sesuai aturan yang berlaku sehingga diperlukan penertiban izin usaha. 
 
"Key Message-nya adalah jalankan organisasi sesuai VISI, MISI dan AD/ART ASOHI. Jalankan amanah dengan Profesional sehingga pengurus ASOHI dapat menjadi role model dengan dedikasi, komitmen, dan dipercaya," pungkas Irawati. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday54
mod_vvisit_counterYesterday365
mod_vvisit_counterThis week1292
mod_vvisit_counterThis month4030
mod_vvisit_counterAll2020225