DPA BERI MASUKAN ASOHI SOAL LEGISLASI PEMERINTAH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 01 November 2019 11:33
JAKARTA, Selasa 15 Oktober 2019. Bertempat di Ruang Rapat ASOHI, Jl Raya Rawa Bambu, Pasar Minggu Jakarta Selatan telah dilangsungkan Rapat keempat Dewan Penasehat ASOHI di tahun 2019. Rapat dihadiri oleh Ketua DPA Gani Haryanto, Sekretaris DPA Drh. Ketut Tastra Sukata MBA, dan anggota yang terdiri dari Dr. Drh. Sofjan Sudardjat, MS, Suprahtomo SH dan Drh. Rakhmat Nuriyanto MBA. Sementara Pengurus ASOHI diwakili oleh Ketua Umum Drh. Irawati Fari dan Sekretaris Eksekutif Ir Bambang Suharno. 
 
Beberapa catatan dari Rapat DPA kali ini diantaranya menyarankan agar semua masukan saran dan pemikiran ASOHI ke Pemerintah dan stakeholder sebaiknya mencakup semua jenis ternak termasuk tentang penyakit.
 
Selain itu perlu dicari info tentang Program Legislasi Pertanian (Prolegtan) dan perlu segera melakukan audiensi ke Menteri Pertanian yang baru untuk menanyakan Prolegtan dan menyajikan peraturan perundang-undangan yang ada. 
 
Lebih lanjut, kata Gani Haryanto, ASOHI juga perlu menunjukkan sikap terhadap kebijakan Impor daging sapi dan daging unggas yang rencananya akan dilakukan Pemerintah. DPA juga menyarankan, kedepan ASOHI perlu perlu berperan lebih aktif dalam perayaan Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan 26 Agustus-26 September 2020. 
 
Masukan lain perihal Permentan yang baru terbit akhir-akhir ini, ASOHI perlu menginisiasi pertemuan dengan asosiasi lain membahas permentan yang berlaku. Khususnya terkait Permentan No. 40 tahun 2019 tentang Tata Cara Perizinan Berusaha Sektor Pertanian. Dimana juknisnya perlu mendapat masukan dari berbagai stakeholder. 
 
Sementara terkait sertifikasi profesi, DPA memberi masukan perlunya diatur jika PJTOH sudah bekerja selama setahun perlu dipertimbangkan harus bersertifikat PJTOH dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).
 
Kemudian terkait persiapan Munas ASOHI VIII tahun depan, DPA menyarankan untuk perlu diberikan penghargaan berupa lencana kepada pengurus Nasional yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dll. Contohnya lencana karya satya pemerintah. Untuk susunan panitia Steering Comittee (SC) diperlukan SK dari Ketua Umum. Ketua DPA mengusulkan Penasehat SC diisi oleh Gani Haryanto, Jonas Jahja dan Ketua Umum ASOHI. 
    
Pada kesempatan ini Ketua DPA Gani Haryanto menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari yang selalu menindaklanjuti saran-saran DPA. Seraya memberi masukan untuk selanjutnya Rapat DPA jika Sekjen berhalangan hadir bisa mengajak pengurus lain, seperti Wasekjen, Bendahara, atau Ketua Bidang. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday55
mod_vvisit_counterYesterday365
mod_vvisit_counterThis week1293
mod_vvisit_counterThis month4031
mod_vvisit_counterAll2020226