PINSAR-ASOHI-FAO GELAR KAMPANYE GIZI DI IBUKOTA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 07 November 2019 08:54
JAKARTA, Kamis 31 Oktober 2019. Bertempat di Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta telah diselenggarakan Kampanye dan Penyuluhan Gizi dalam rangka memperingati Hari Ayam dan Telur Nasional serta World Egg Day yang jatuh pada 15 Oktober 2019. Acara ini diselenggarakan oleh PINSAR Indonesia bekerjasama dengan ASOHI, FAO ECTAD, dan PD Dharmajaya. 
 
Ricky Bangsaratoe selaku ketua panitia acara tersebut mengatakan bahwa kali ini sasaran dari kampanye gizi adalah Ibu-ibu PKK dari berbagai Kota Madya dan Kecamatan di DKI Jakarta. "Sasarannya adalah Ibu-ibu PKK karena mereka ini kan seperti agent of change, minimal satu orang ibu dapat mempengaruhi keluarganya, lagian kan kalau sasarannya Ibu-ibu akan lebih efektif, karena mudah viral dari mulut ke mulut, maklum deh ibu-ibu," tutur Ricky. Ia juga menerangkan bahwa acara serupa kembali akan dilaksanakan di Kalimantan Timur dan DKI Jakarta tahun depan.
 
Kampanye Gizi dibuka secara simbolis dengan memakan telur rebus bersama-sama oleh semua peserta yang hadir. Peserta diberikan pengetahuan mengenai pentingnya peran protein hewani bagi pertumbuhan. Hal itu disampaikan oleh anggota Dewan Penasehat ASOHI Drh Rakhmat Nuryanto. "Disini saya mencoba menjelaskan dan mengklarifikasi beberapa mitos yang enggak bener terhadap ayam, telur, daging dan protein hewani lainnya. Ini penting karena banyak masyarakat yang enggan makan ayam dan telur misalnya hanya karena termakan mitos tadi, padahal secara ekonomi mampu," tutur Rakhmat.
 
Selain mengenai pentingnya konsumsi protein hewani, peserta juga diberikan bekal mengenai tatacara handling atau penanganan daging yang baik dan benar oleh  Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan DKI Jakarta. Peserta juga dimanjakan dengan adanya bazar murah protein hewani yang digelar oleh PD Dharmajaya dan PT Sumber Unggas Indonesia. Dalam bazar tersebut peserta dapat membeli daging ayam kampung asli dengan harga Rp 40.000/ekor dan telur ayam kampung asli seharga Rp 50.000 / 40 butir. (CR)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday53
mod_vvisit_counterYesterday365
mod_vvisit_counterThis week1291
mod_vvisit_counterThis month4029
mod_vvisit_counterAll2020224