ASOHI JATENG HADIRI SEMINAR NASIONAL PETERNAKAN DI UNIVERSITAS SEBELAS MARET PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 13 November 2019 12:19
YOGYAKARTA, 13 November 2019. Bertempat di Aula Lt.3 Gedung B Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) telah diselenggarakan Seminar Nasional Peternakan Tropis Berkelanjutan 3 dengan Tema "Peningkatan Produktifitas Ternak Tropis Terpadu Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0". 
 
Seminar menghadirkan pembicara diantaranya Prof Dr. Sc. Agr. Suyadi, MS (Dekan Universitas Brawijaya Malang), Dr. Ir. Dicky Pamungkas, M.Sc. (Kepala Loka Penelitian Sapi Potong GRATI), Hindro Setyawan, S.Pt (Technical Education & Consultation Asistant Manager PT. Medion), dan Sutrisno Hadi P., M.Si. Ph.D. (Kepala Program Studi Peternakan). 
 
Seminar nasional yang diselenggarakan oleh Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret ini bertujuan untuk memperoleh informasi hasil penelitian dan hasil pengabdian pada masyarakat guna mendukung pembangunan dan kemajuan peternakan di Indonesia. Seminar diikuti oleh segenap civitas Fapet UGM, akademisi luar universitas dan swasta. 
 
Hadir pada kesempatan ini Pengurus ASOHI Jawa Tengah yang dipimpin oleh Ir. H Agus Eko Sulistyo dengan didampingi Umar Fattah (Wakil Ketua), Supartono, A.Md. P (Bendahara I), dan Drh Brigitta (Koordinator Bidang Antar Lembaga). 
 
Pada paparannya Prof Suyadi menjelaskan tentang Aplikasi Marka Genetik Untuk Mendukung Program Breeding Pada Sapi Potong Untuk Memproleh Bibit Unggul. Sementara di sesi kedua Dr Dicky Pamungkas menjelaskan tentang Tantangan dan Prospek Pengembangan Sapi Lokal Indonesia. Acara dilanjutkan dengan paparan Hindro Setyawan, S.Pt tentang Pentingnya Biosekuriti dan Pengendalian Penyakit Pada Ternak. Dan sebelum istirahat siang diakhiri dengan paparan Dr. Sutrisno Hadi tentang Analisis Investasi Usaha Ternak Ayam Broiler Sistem Kandang Tertutup dan Terbuka: Studi Komparasi. 
 
Hasil dari seminar ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin komunikasi ilmiah antar akademisi, peneliti dan praktisi. Melalui seminar ini juga diharapkan bisa menjadi penyebar luasan informasi ilmu pengetahuan dan teknologi hasil penelitian dan pengabdian. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday128
mod_vvisit_counterYesterday370
mod_vvisit_counterThis week498
mod_vvisit_counterThis month5287
mod_vvisit_counterAll2031115