ASOHI RIAU SUKSESKAN KONTES TERNAK PIALA BERGILIR BUPATI SIAK 2019 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 18 December 2019 15:21
SIAK SRI INDRAPURA, Rabu 11 Desember 2019. ASOHI Riau turut berpartisipasi ikut mensukseskan acara Kontes Ternak piala bergilir Bupati Siak Tahun 2019 yang diadakan di Lapangan Bola Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Perawang, Kabupaten Siak Sri Indrapura Provinsi Riau. 
 
Acara di buka oleh Bupati Siak Bapak Alfedri yang didampingi oleh Kadis Perikanan dan Peternakan Kab. Siak Ibu Drh. Susilawati MM. Dalam acara ini ASOHI turut menampilkan stand obat-obatan dari anggota ASOHI Riau seperti Sanbe Farma Veteriner, Medion, Pyridam dan lainnya.
 
Sekretaris Nasional Upsus Siwab, Maidaswar saat pembukaan kontes ternak piala bergilir Bupati Siak 2019 menyampaikan Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, akan meningkatkan target populasi ternak sapi di Kabupaten Siak.
 
"Dengan bertambahnya target, artinya kami dari Pemerintah Pusat kedepannya akan meningkatkan pelayanan kepada peternak di Kabupaten Siak. Kami akan memberikan pelayanan yang konkrit kepada peternak," kata Maidaswar 
 
Pemerintah Pusat melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan kontes ternak piala bergilir Bupati Siak tahun 2019 ini.
 
Sementara itu Bupati Siak Alfedri mengatakan meskipun beberapa kali tertunda. Akhirnya kontes ternak yang kedua kalinya dilaksanakan. "Acara Kontes Ternak untuk tahun 2019, hanya Kabupaten Siak yang baru menyelenggarakan untuk di Provinsi Riau. Dan Alhamdulillah Kabupaten Siak telah menjadi salah satu sentral produksi daging sapi di Provinsi Riau. Dan untuk di Riau sendiri, pemenuhan daging terutama daging sapi baru sekitar 46 persen," sebutnya.
 
Untuk meningkatkan jumlah populasi sapi di Kabupaten, sambungnya, Pemerintah Kabupaten Siak telah melaksanakan berbagai program di antaranya Kawin alami, Integrasi Sapi Sawit dan program teknologi Inseminasi Buatan.
 
"Semoga dengan adanya kegiatan kontes hewan ternak ini, akan menjadikan memotivasi kepada para peternak sapi di Kabupaten Siak, agar terus semangat untuk meningkatkan populasi dan kualitas daging sapi yang diternaknya," katanya.
 
Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak Susilawati selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan kontes ternak tahun 2019, merupakan iven tahunan yang kedua setelah diselenggarakan perdana pada tahun 2018 lalu.
Kategori kontes ternak tahun 2019, sambung Susi, yakni sapi bali jantan hasil Inseminasi Buatan, sapi bali betina hasil Inseminasi Buatan, dan sapi ekstrim.
 
Diakhir acara, panitia penyelenggara mengumumkan Pemenang kontes ternak piala bergilir Bupati Siak tahun 2019. Juara umum kontes ternak piala bergilir Bupati Siak yakni Kecamatan Tualang. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday607
mod_vvisit_counterYesterday1956
mod_vvisit_counterThis week4782
mod_vvisit_counterThis month27579
mod_vvisit_counterAll2332386