ASOHI JATIM GELAR PROTAS BERSAMA DINAS PETERNAKAN PROVINSI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 23 March 2020 14:19
SURABAYA, Selasa 18 Februari 2020. Bertempat di Hotel Ibis Style Jemursari Surabaya telah diselenggarakan Program Temu Anggota ASOHI Jatim 2020 dengan tema “Koordinasi dan Konsolidasi Anggota ASOHI Jatim dengan Dinas Peternakan Provinsi Jatim”. Acara ini diikuti sedikitnya 60 orang yang terdiri dari perwakilan perusahaan obat hewan anggota ASOHI Jatim dan pejabat teknis Dinas Peternakan Provinsi Jatim. 
 
Beberapa catatan mengemuka dari hasil pertemuan ini adalah ASOHI Jatim siap melakukan pembinaan internal di perusahaan-perusahaan anggota ASOHI yang menginginkan informasi lebih lanjut tentang Perijinan, Registrasi Produk serta Peran dan Tanggung Jawab PJTOH untuk meningkatkan pemahaman sehingga meminimalisir potensi terjadinya permasalahan.
 
Selain itu, untuk mencegah dan menghindari terulangnya kasus yang terjadi di Blitar, semua Perusahaan anggota ASOHI wajib melengkapi semua persyaratan administrasi yang meliputi semua aspek  Perijinan dan memastikan semua produk yang diproduksi dan diedarkan sudah memiliki Nomor Registrasi. Berkaitan dengan hal ini Dinas Peternakan dan ASOHI Pengda Jatim akan meningkatkan koordinasi dan konsolidasi.
 
Menindaklanjuti kasus Blitar yaitu penggerebekan obat ternak mengandung ketamin, Dinas Peternakan Propinsi Jatim akan memfasilitasi ASOHI Jatim untuk bersama-sama melakukan audiensi dengan POLDA Jatim (awal Maret) untuk memberi gambaran yang jelas tentang Bisnis Obat Hewan.
 
Dinas Peternakan Propinsi Jatim juga akan segera berkonsultasi dengan Pusat terkait dengan PJTOH untuk Poultry Shop, apakah 1 orang PJTOH hanya bisa menangani 1 Poultry Shop atau bisa untuk beberapa Poultry Shop.
 
Lebioh lanjut, Dinas Peternakan Propinsi Jatim akan berkoordinasi dengan Pusat mengenai maraknya jual beli obat hewan secara online karena produk yang dijual bukan hanya obat bebas terbatas tetapi juga AGP dan obat keras seperti Ketamin yang sekarang menjadi masalah di lapangan.
 
ASOHI Jatim akan menindaklanjuti permintaan Dinas Peternakan Propinsi sehubungan dengan kurangnya pemenuhan kewajiban administrasi Laporan 3 bulanan dengan memberi notifikasi melalui email atau WA Group secara periodik.
ASOHI Jatim akan berkoordinasi dengan PDHI untuk membahas Surat Ijin Praktek (SIP) dokter hewan yang bertugas sebagai tenaga TS (technical service) di perusahaan anggota ASOHI supaya bisa berlaku nasional. (WK) 
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1488
mod_vvisit_counterYesterday1125
mod_vvisit_counterThis week10303
mod_vvisit_counterThis month6401
mod_vvisit_counterAll2094979