ASOHI SUMUT MERIAHKAN LAUNCHING PROGRAM SIKOMANDAN DAN PANEN PEDET PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 23 March 2020 14:43
SERDANG BEDAGAI, Kamis 20 Februari 2020. Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara untuk me-launching program SIKOMANDAN dan Panen Pedet, tepatnya di halaman mesjid Agung Serdang Bedagai di Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. 
 
Menurut Kadis Ketahanan Pangan Sergai, M. Aliuddin kedatangan Mentan dalam rangka launching Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (SIKOMANDAN) dan Panen Pedet sebanyak 1.000 ekor lebih sapi khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.
 
"Bahkan Program SIKOMANDAN merupakan upaya dalam peningkatan populasi peternakan dan swasembada daging sapi. Karna Kementerian Pertanian juga mempunyai program Upaya Khusus SIWAB (Sapi Indukan Wajib Bunting)," ujarnya. 
 
Ia menambahkan, selain launcing SIKOMANDAN, Menteri Pertanian juga menyerahkan bantuan kepada kelompok ternak modal usaha kredit usaha rakyat peternakan di Provinsi Sumatera Utara.
 
"Hasil peternakan sapi dari seluruh kelompok ternak yang ada dibawah pembinaan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai dan Sapi yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai berasal dari hasil kawin IB (Inseminasi Buatan) dan kawin alam," bilang M. Aliuddin.
 
Adapun launching dan panen pedet ini diikuti Kabupaten/Kota lainnya seperti, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Langkat, dan Kota Binjai.
 
"Hal ini sebagai wujud komitmen pemerintah dalam mengejar swasembada sapi yang ditargetkan Presiden Joko Widodo tercapai pada 2026 mendatang, mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan asal ternak, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat," tambah Kadis Pangan.
 
Pada kesempatan ini ASOHI Sumut turut berpartisipasi dengan membuka stand pameran yang mendapat sambutan meriah dari pengunjung pameran. Selain membuka stand pameran, ASOHI Sumut juga memberi penyuluhan dan diskusi seputar penggunaan obat hewan yang baik dan tepat guna mendukung produktivitas ternak sapi dan kerbau. (WK) 
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday738
mod_vvisit_counterYesterday1038
mod_vvisit_counterThis week738
mod_vvisit_counterThis month28864
mod_vvisit_counterAll2086452