LAWAN VIRUS CORONA, ASOHI JATENG SUMBANG DISINFEKTAN DAN HAND SANITIZER PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Saturday, 25 April 2020 09:56
KARANGANYAR, Senin 6 April 2020. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mendapatkan bantuan desinfektan dan hand sanitizer dari Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) Jateng.
 
Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (6/4). Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi potensi penyebaran virus corona di wilayah Karanganyar.
 
Ketua ASOHI Jateng, Agus Eko Sulistiyo mengatakan bantuan yang diberikan berupa cairan desinfektan sejumlah 35 liter dari berbagai merk, hand sanitizer 35 liter, spray untuk muka dan tangan 35 botol masing-masing ukuran 100 ml serta minuman dan telur ayam.
 
“Selain di Karanganyar kemarin juga sudah memberikan bantuan untuk relawan di Magelang dan RSUD dr Moewardi Solo. Rencanannya minggu ini (penyaluran) ke Dinas Peternakan Provinsi dan tempat karantina di Solo. Jumlahnya berbeda-beda tergantung wilayah,” jelas Agus Eko.
 
Ia berharap dengan bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
Sementara itu Juliyatmono mengungkapkan, bentuk kepedulian ini diharapkan dapat membantu masyarakat Karanganyar dan akan segera disalurkan.
 
“Supaya masyarakat tidak khawatir. Pikiran sehat, badan kuat dan masyarakat dapat terhindar (virus corona),” terangnya.
 
Selanjutnya, kaitannya dengan para pemudik. Pemkab sudah memantau secara langsung lewat perangkat desa dan bidan desa. Selain keluarga juga berperan untuk mengawasi dan menjaga selama masa karantina 14 hari. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1618
mod_vvisit_counterYesterday2607
mod_vvisit_counterThis week11571
mod_vvisit_counterThis month48374
mod_vvisit_counterAll6230117