LAPORAN ASOHI DAERAH JATIM DI RAKORNAS ASOHI VIRTUAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 10 August 2020 11:10
JAKARTA, Selasa, 7 Juli 2020. Melalui aplikasi zoom virtual meeting, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kendati berlangsung secara virtual atau melalui video conference, rakornas sukses diselenggarakan dengan dipandu oleh Wakil Sekjen ASOHI, Drh Forlin Tinora.
 
Dalam keterangan resmi ASOHI, sebanyak 13 ASOHI Daerah dari 17 ASOHI Daerah di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi menyemarakkan rakornas virtual ini. Salah satu pengurus ASOHI Daerah yang hadir adalah ASOHI Daerah Provinsi Jawa Timur yang diketuai Drh Suyud S. Ilyas. 
 
Sebagaimana disampaikan Ketua ASOHI Jawa Timur Drh Suyud S. Ilyas melaporkan kegiatan yang telah yang telah dilakukan diantaranya pada bulan Februari 2020 diantaranya mengadakan Protas anggota ASOHI bekerjasama dengan Dinas Peternakan Jawa Timur dengan menghasilkan kesimpulan seluruh anggota menjalankan usaha dengan baik dan benar sesuai dengan aturan salah satunya perihal memberikan laporan kegiatan 3 bulanan.
 
Pada bulan Maret ASOHI Jatim mengadakan pertemuan lanjutan dari kasus yang ada di Blitar dengan Dinas Peternakan dan Polda jatim. ASOHI Jawa Timur memperkenalkan kelembagaan Asosiasi Obat Hewan Indonesia Daerah Jatim. Sebagai narasumber pada acara yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dengan tema peran ASOHI dalam pengawasan usaha obat hewan.
 
Di bulan yang sama ASOHI Jatim juga menggelar acara bantuan sosial peduli Covid 19 dengan menyerahkan bantuan desinfektan ke Dinas Peternakan Provinsi Jatim sebanyak 100 liter. Selanjutnya di bulan April bekerjasama dengan PDHI Jawa Timur kembali melakukan donasi desinfektan, pertemuan pengurus ASOHI. Selama masa pandemi ini ASOHI Jatim juga tetap memberikan pelayanan rekomendasi ijin usaha ke anggota. 
 
“Beberapa kegiatan yang tertunda diantaranya Pelatihan PJTOH pada bulan Maret dan Seminar tentang Peraturan Pemerintah tentang ijin usaha yang masih simpang siur,” ujar Drh Suyud. 
 
Selain itu Drh Suyud menjelaskan kendala-kendala di ASOHI Jatim diantaranya akibat perpindahan sekretariat sementara serta  menyiapkan regenerasi kepengurusan yang baru. Serta banyak pertemuan-pertemuan yang terhambat akibat pandemi Covid-19. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday637
mod_vvisit_counterYesterday3548
mod_vvisit_counterThis week637
mod_vvisit_counterThis month72710
mod_vvisit_counterAll2451951