LAPORAN ASOHI DAERAH SUMATERA UTARA DI RAKORNAS ASOHI VIRTUAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 10 August 2020 11:12
JAKARTA, Selasa, 7 Juli 2020. Melalui aplikasi zoom virtual meeting, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kendati berlangsung secara virtual atau melalui video conference, rakornas sukses diselenggarakan dengan dipandu oleh Wakil Sekjen ASOHI, Drh Forlin Tinora.
 
Dalam keterangan resmi ASOHI, sebanyak 13 ASOHI Daerah dari 17 ASOHI Daerah di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi menyemarakkan rakornas virtual ini. Salah satu pengurus ASOHI Daerah yang hadir adalah ASOHI Daerah Provinsi Sumatera Utara yang diketuai Drh H. Effendi Azhar. 
 
Sebagaimana disampaikan Ketua ASOHI Sumatera Utara Drh H. Effendi Azhar melaporkan kegiatan yang telah yang telah dilakukan diantaranya pada bulan Februari membuka stand pameran di acara launching program SIKOMANDAN dan Panen Pedet di halaman Mesjid Agung Serdang Bedagai di Dusun 1, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Acara ini dihadiri Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo. 
 
Stand ASOHI Sumut mendapat sambutan meriah dari pengunjung pameran. Selain membuka stand pameran, ASOHI Sumut juga memberi penyuluhan dan diskusi seputar penggunaan obat hewan yang baik dan tepat guna mendukung produktivitas ternak sapi dan kerbau.
 
Selain itu di bulan Maret, ASOHI Sumut juga memberikan bantuan desinfektan kepada Tim Satuan Tugas Pramuka Peduli Relawan COVID-19 yang digunakan untuk penyemprotan desinfektan di wilayah Sumatera Utara dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus COVID-19. 
 
Total donasi desinfektan yan berhasil dikumpulkan mencapai 350 liter. Penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah ibadah, pesantren, fasilitas umum dan perumahan masyarakat. Selain itu ASOHI Sumut juga bekerjasama dengan PDHI melakukan donasi desinfektan seperti ke kebun binatang Sumatera Utara. Sementara untuk pelayanan pengurusan surat rekomendasi untuk ijin usaha terus dilakukan selama masa pandemi. 
 
Drh H. Effendi Azhar juga melaporkan beberapa kegiatan yang tertunda masih terus dijadwalkan ulang dan akan dilakukan, seperti misalnya audiensi dengan Gubernur Sumatera Utara dan rapat-rapat pengurus yang tertunda. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday493
mod_vvisit_counterYesterday3548
mod_vvisit_counterThis week493
mod_vvisit_counterThis month72565
mod_vvisit_counterAll2451807