ASOHI NASIONAL GELAR RAPAT PENGURUS INTI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 10 August 2020 11:19
JAKARTA , Jumat 26 Juni 2020. Melalui fasilitas zoom meeting virtual, ASOHI Nasional menggelar rapat virtual yang diikuti oleh segenap pengurus inti. Hadir dalam meeting tersebut diantaranya Ketua Umum ASOHI Hj. Drh. Irawati Fari, Sekjend Drh A Harris Priyadi, Wakil Sekjend Drh. Forlin Tinora, Ketua Bidang  Hubungan Antar Lembaga Drh. Andi Wijanarko, dan Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir. Teddy Candinegara, dan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Drh.  Haryono Djatmiko. 
 
Pada rapat kali membahas beberapa hal diantaranya sehubungan dengan meninggalnya Drh Erwin Heriyanto Wakil Ketua Bidang Organisasi maka dibutuhkan penggantinya. Dan diputuskan menunjuk Ir Teddy Candinegara sekaligus sebagai Ketua OC Munas VIII ASOHI sebagai PLT Wakil Ketua Bidang Organisasi menggantikan Drh Erwin Heriyanto. 
 
Melalui rapat ini juga diputuskan untuk menunda pelaksanaan Munas VIII  ASOHI yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Mei 2020. Ketua Umum mengharapkan walaupun masa kepengurusan sudah habis bagi Pengurus ASOHI untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai pengurus ASOHI. 
 
Selain itu juga direview Permentan No. 3 tahun 2019 tentang Jasa medik Veteriner karena untuk dokter hewan Technical Services (TS) tidak termasuk di dalam kategori sehingga ASOHI keberatan dengan implementasi Permentan ini. Maka ASOHI memandang perlu ada pembahasan khusus untuk dokter hewan yang bekerja di industri obat hewan. 
 
Sementara untuk bidang sekretariat sedang dilakukan penyelesaian pembuatan design sertifikat keanggotaan ASOHI dan menginfokannya ke ASOHI Daerah agar ada penyeragaman bentuk dan ukuran. 
 
Direncanakan juga untuk menggelar Protas (Program Temu Anggota ASOHI) secara Online, dengan topik bahasan perihal Sosialisasi Permentan No. 45 bekerjasama dengan Subdit POH Ditkeswan. Pembahasan tentang Ijin Usaha Obat Hewan di Daerah dimana salah satu persyaratannya PJTOH selain harus memiliki sertifikat PJTOh juga harus mempunyai ijin praktek sesuai perwali Gubernur. Ditunjuk sebagai PIC untuk acara ini adalah Drh Forlin Tinora. 
 
Dijadwalkan pula untuk mengadakan Rapat Koordinasi antara Pengurus ASOHI Nasional dan Pengurus ASOHI Daerah yang direncanakan digelar di bulan Juli 2020. Agenda selanjutnya juga direncanakan untuk menggelar Training untuk para TS dengan tema “Sales Motivation In Era of Covid-19”. 
 
Beberapa agenda lain yang menjadi perhatian sekretariat, bidang Hub. Antar Lembaga, bid. Peredaran OH adalah rencana rapat dengan POH untuk membahas Juklas Audit GMP (on site review)  dan  Permentan No. 45, Rencana Seminar Penyakit Unggas bulan Agustus 2020 secara Online, Rencana Seminar Outlook Peternakan bulan November 2020 secara Online. Membuat kumpulan aturan terkait obat hewan (soft copy) untuk menjadi pegangan bagi pengurus ASOHI Daerah, serta mengingatkan Pemerintah untuk terus menghimbau agar peredaran obat hewan via online bisa diatasi. 
 
Sementara bagi Bendahara sehubungan dengan pandemi Covid-19, banyak perusahaan yang terkendala dalam pembayaran iuran ASOHI, perlu diingatkan untuk tetap rutin membayar iuran ASOHI. Kirim email list iuran ASOHI kepada pengurus ASOHI untuk dibantu penagihannya dan juga dapat menggunakan WAG RO untuk membantu mengingatkan pembayaran iuran ASOHI. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday434
mod_vvisit_counterYesterday3548
mod_vvisit_counterThis week434
mod_vvisit_counterThis month72506
mod_vvisit_counterAll2451747