ASOHI BAHAS PERSIAPAN RAPAT DENGAN POH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 10 August 2020 11:23
JAKARTA , Jumat 17 Juli 2020. Melalui fasilitas zoom meeting virtual, ASOHI Nasional menggelar rapat virtual yang diikuti oleh segenap pengurus inti. Hadir dalam meeting tersebut diantaranya Ketua Umum ASOHI Hj. Drh. Irawati Fari, Wakil Sekjend Drh. Forlin Tinora, Sekjend Drh A Harris Priyadi, Ketua Bidang  Hubungan Antar Lembaga Drh. Andi Wijanarko, dan Ketua Bidang Peredaran Obat Hewan Ir. Teddy Candinegara.
 
Pada rapat kali ini kembali dimatangkan tentang rencana pertemuan pengurus inti ASOHI dengan Subdit POH yang akan membahas beberapa topik penting. Taopik penting tersebut diantaranya aturan baru terkait obat hewan di Permentan No. 45 yang belum ada public hearing dan  sosialisasinya dimana beberpa pasal dirasa menyulitkan bagi anggota. 
 
Selain itu soal audit GMP (onsite review) yang menjadi kendala dalam registrasi produk obat hewan. Juga aturan untuk mendahulukan dan melindungi produk dalam negeri. Dari Bidang Peredaran Obat Hewan juga mengeluhkan soal penjualan obat hewan via online yang semakin marak dan tidak teratur. 
 
Beberapa catatan dari anggota yang perlu diangkat ke pusat lainnya diantaranya soal aturan ijin usaha obat hewan di daerah yang tidak sinkron dengan aturan pusat; aturan jasa medik veteriner. Penyertaan sertifikat Fami QS yang harus di-endorse oleh authority negara asal serta pencabutan SK produk yang mengandung colistin. Hal lain yang dibahas adalah rencana penyelenggaraan Protas secara online. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday632
mod_vvisit_counterYesterday3548
mod_vvisit_counterThis week632
mod_vvisit_counterThis month72704
mod_vvisit_counterAll2451946