LAPORAN ASOHI DAERAH SUMSEL DI RAKORNAS ASOHI VIRTUAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 04 September 2020 10:23
JAKARTA, Selasa, 7 Juli 2020. Melalui aplikasi zoom virtual meeting, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kendati berlangsung secara virtual atau melalui video conference, rakornas sukses diselenggarakan dengan dipandu oleh Wakil Sekjen ASOHI, Drh Forlin Tinora.
 
Dalam keterangan resmi ASOHI, sebanyak 13 ASOHI Daerah dari 17 ASOHI Daerah di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi menyemarakkan rakornas virtual ini. Salah satu pengurus ASOHI Daerah yang hadir adalah ASOHI Provinsi Sumatera Selatan. 
 
Sebagaimana disampaikan Ketua ASOHI Sumsel Drh M. Zuhri yang didampingi Dewan Penasihat Ir Basuki Priyatno, Sekretaris Ir. Ismaidi, dan Bendahara Drh Sabari melaporkan kegiatan yang telah yang telah dilakukan diantaranya pada bulan Februari 2020 telah menggelar rapat Koordinasi dan Sosialisasi Perijinan Usaha Obat Hewan yang diikuti oleh puluhan anggota perwakilan perusahaan obat hewan. 
 
Pertemuan ini merupakan laporan kepada anggota atas hasil audiensi pertama dan kedua Pengurus ASOHI Sumsel dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas PTSP Provinsi Sumatera Selatan. Selain itu juga disampaikan tentang syarat dan proses perijinan (NIB) dari Pelayanan Publik Palembang. Serta saling sharing proses perijinan dari salah satu perusahaan yang sudah mulai mengurus.
 
Sementara untuk bakti sosial dalam rangka Covid-19, ASOHI Sumsel bekerjasama dengan PDHI pada bulan Maret telah menghimpun dan menyerahkan bantuan desinfektan sebanyak 200 liter yang diterima langsung oleh Herman Deru, Gubernur Provinsi Sumsel di halaman Kantor Gubernur Sumsel. 
 
Selanjutnya pada bulan April sebanyak 20.000 liter desinfektan kembali telah diserahkan kepada BPBD Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan diterima langsung oleh Bupati Ogan Ilir H. M. Ilyas Panji. Dalam kesempatan tersebut Bupati Ogan Ilir didampingi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Bpk H. Hasnandar Setiawan. Bantuan desinfektan juga diserahkan kepada Pemkab Banyuasin sentra peternakan unggas dan BPBD Kota Palembang berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. 
 
ASOHI Sumsel juga mengadakan audiensi dengan Dinas Pertanian Ogan Hilir. Kegiatan lainnya ASOHI Sumsel didaulat menjadi pemateri dalam hal perijinan obat hewan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Kota Palembang. (WK)  
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday549
mod_vvisit_counterYesterday3548
mod_vvisit_counterThis week549
mod_vvisit_counterThis month72621
mod_vvisit_counterAll2451863