LAPORAN ASOHI DAERAH JATENG DI RAKORNAS ASOHI VIRTUAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 04 September 2020 10:31
JAKARTA, Selasa, 7 Juli 2020. Melalui aplikasi zoom virtual meeting, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kendati berlangsung secara virtual atau melalui video conference, rakornas sukses diselenggarakan dengan dipandu oleh Wakil Sekjen ASOHI, Drh Forlin Tinora.
 
Dalam keterangan resmi ASOHI, sebanyak 13 ASOHI Daerah dari 17 ASOHI Daerah di seluruh Indonesia ikut berpartisipasi menyemarakkan rakornas virtual ini. Salah satu pengurus ASOHI Daerah yang hadir adalah ASOHI Provinsi Jateng. 
 
Sebagaimana disampaikan perwakilan pengurus ASOHI Jateng Drh Agnes Herartri melaporkan kegiatan yang telah yang telah dilakukan diantaranya pada bulan Februari 2020 telah diselenggarakan pertemuan antara anggota dan calon anggota ASOHI Jateng dengan Dinas Peternakan Provinsi Jateng. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jateng Ir. Lalu Muhamad Syafriadi, MM, Kepala Bidang Veteriner Drh Abdullah, dan Kepala Seksi Pengawasan Obat Hewan dan Keamanan Produk Hewan, Bidang Veteriner Drh Endah Rukmi Yuliyanti sebagai narasumber.
 
Acara dengan tema “Perijinan dan Pengawasan Obat Hewan di Jawa Tengah” ini selain dihadiri oleh perwakilan pelaku usaha anggota ASOHI juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Peternakan se-Solo Raya. 
 
Sementara untuk bakti sosial dalam rangka Covid-19, ASOHI Jateng telah menghimpun dan menyerahkan bantuan desinfektan, hand sanitizer, peralatan sanitasi, telur, daging ayam dan barang lainnya ke berbagai pihak di wilayah Jateng. Diantaranya penyerahan bantuan desinfektan dan hand sanitizer ke Pemkab Karanganyar. 
 
Bantuan serupa juga diserahkan kepada Pemkot Solo hasil kerjasama ASOHI Jateng dengan PINSAR Indonesia dan PB-ISPI. Kemudian bantuan berlanjut ke Sragen, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten hingga mencakup seluruh wilayah Solo Raya. 
 
Dilaporkan juga ASOHI Jateng menerima permohonan anggota baru dan juga untuk distributor sehingga berhasil mendapat tambahan saldo kas untuk organisasi. Setelah masa pandemi Covid-19 dimulai beberapa kegiatan tatap muka seperti pelatihan dan rencana seminar terpaksa ditunda. Sehingga belum ada kegiatan untuk anggota. 
 
Pada kesempatan ini Wasekjen Drh Forlin Tinora berpesan agar iuran anggota tersebut dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan anggota. “Mudah-mudahan pasca pandemi ini bisa segera terlaksana berbagai kegiatan ASOHI Jateng yang tertunda,” tutup Forlin. (WK)  
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3019
mod_vvisit_counterYesterday3245
mod_vvisit_counterThis week3019
mod_vvisit_counterThis month52237
mod_vvisit_counterAll2431478